Follow Us

Tantangan Urbanathlon Sundown 2016 Berjarak 10K Lho!

- Minggu, 01 Mei 2016 | 07:30
Jersey untuk Urbanathlon Sundown 2016 Berjarak 10K warnya peach burn!
Hai Online

Jersey untuk Urbanathlon Sundown 2016 Berjarak 10K warnya peach burn!

Peserta Urbanathlon Sundown tahun lalu mengaku mau ikutan lagi event Urbanathlon Sundown selanjutnya! Selain ingin berlari dengan view sore hari, 93 persen urbanathlon athletes juga ingin menuntaskan tantangannya lagi! Wow!

Mungkin, teman-teman yang belum ikutan event ini pada tahun lalu bisa mulai mencobanya, atau buat yang udah pernah ikutan, siap-siap deh lari sore (lagi) di pantai Ancol Jakarta dalam event Urbanathlon Sundown 2016!

Ya, kompetisi yang menggabungkan olahraga lari dengan sejumlah tantangan di sepanjang lintasan ini udah kembali di buka sejak Kamis (28/4) lalu. Nggak sedikit anak muda yang suka dengan tantangan ini, untuk itu mereka juga ingin ikut ambil bagian lagi dalam event berlisensi internasional tersebut.

Nggak heran, jika event ini ternyata semakin dinantikan para runners sekaligus para gym freaks di Tanah Air, sehingga setiap tahunnya mereka ingin melakukannya lagi.

Namun apakah event ini seperti pengulangan sehingga sama dengan penyelenggaraan sebelumnya?

Jarak dan Tantangan Baru!

“Pasti ada yang baru. Tahun ini, bocoran jaraknya sampai 10K,” kata Yomi Whardhana, marketing Manager Menshealth Indonesia tentang MHI Urbanathlon Sundown kedua atau kelima untuk Urbanathlon di Indonesia.

Jarak 10K ini tentunya lebih jauh dan menantang dari event sebelumnya. Jika sebelumnya rute selesai di Gondola Ancol, kali ini Taman Ecopark bakal menjadi garis finish. Dimana sebelumnya peserta akan melewati rintangan air, yaitu di bibir pantai, rontangan udara berupa obctacle yang melompat, serta rintangan darat seperti Dip In, Tyre Run, Monkey Bar dan Work Load.

Yomi juga bilang, kebanyakan peserta akan mencari efek wow di beberapa tantangan yang masih dirahasiakan. Dia nggak mau menyebutkannya, kecuali peserta yang mengikuti dan mengalami sendiri pengalaman tersebut di eventnya nanti.

“Jarak menjadi lebih jauh karena sesuai tema kita sekarang Beyond Limit. Jarak dan tantangan kali ini harus melebihi batas sebelumnya,” ucapnya lagi.

Lebih dari Sekadar Lari

Tondi Pandapotan, Icon Urbanathlon mengaku nggak kapok mengikuti event lari yang menggabungkan kekuatan tubuh. Untuk itu, persiapan tahun ini harus lebih baik lagi, mengingat tahun sebelumnya ia bergabung dalam grup sehingga telat sampai di garis finish.

“Yang jelas, lari aja nggak cukup karena pelari urbanathlon butuh latihan kekuatan. Nggak cuma di kaki tapi sampai upper body,” ucapnya.

Todi mengaku untuk Urbanathlon Sundown, dia telah berlatih lari seauyh 5-10K ditamnbah latihan fisik sekitar dua jam.

“Yaitu jumping jack 4 set, push up, sit up sama latihan betis,” sebutnya.

Event Urbanathlon Sundown akan berlangsung di Ancol pada Sabtu 28 Mei 2016. Start mulai pukul 16.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB, kalian yang ingin berlari sore sambil menikmati pemandangan sunset di teluk Jakarta. Taklukkan rintangan urban dan jarak 10K dengan mendaftarkan diri di Elevenia.co.id dan gerai 7eleven terdekat.

“Setelah break sunset, ada banyak keriuhan yang tiba-tiba nggak tahu apa selesai sampai lebih dari jam 10 malam,” kata Yomi lagi bikin penasaran.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest