Follow Us

Barasuara Sukses Jadi Pembuka Tame Impala

- Sabtu, 30 April 2016 | 05:02
Konser Tame Impala di Jakarta
Hai Online

Konser Tame Impala di Jakarta

Untuk kali kedua, Tame Impala hadir kembali ke Indonesia, Jumat (29/4) malam, Kevin Parker cs. kembali unjuk gigi di depan penggemarnya melalui konser tunggalnya.

Parkir Selatan Senayan, Jakarta dipilih sebagai venue konser band psikedelik rock ini. Harus diakui, kehadiran mereka kali ini benar-benar dinanti oleh para fans. Terbukti, sejak pukul 15.00 WIB, saat seluruh personil sedang sound check, udah terlihat beberapa penonton hadir di depan pintu gerbang venue. “Lumayan, pemanasan sebelum nonton mereka live dari dekat, dengerin sound check-nya aja dulu,” ucap salah satu fans yang hadir sore itu.

Setelah selesai sound check, para personil Tame Impala kembali turun dari panggung untuk melakukan sesi round table interview bersama beberapa media lokal, HAI jadi salah satunya. Sesi wawancara yang berlangsung 15 menit ini sangatlah terasa intim. Pasalnya, sang vokalis, Kevin Parker nggak terlihat canggung saat diwawancara oleh HAI, bahkan terlihat akrab seperti teman lama.

Usai sesi round table interview kurang lebih pukul 16.30 WIB, HAI kembali menuju venue untuk melihat keadaan. Sungguh kaget, HAI berpikir nggak mungkin udah ramai jam segitu, ternyata ekspektasi HAI pun salah. Kurang lebih 100 orang udah menunggu di gerbang masuk venue. “Biar dapet posisi yang enak buat nonton Tame Impala,” kata salah seorang penonton.

Dan, yang lebih mengagetkan lagi, sekitar pukul 17.00 WIB, hujan deras pun mengguyur venue. Tapi, seluruh penonton yang udah menunggu di depan gerbang masuk terlihat nggak menghiraukan hujan ini, mereka tetap setia menunggu gerbang dibuka sambil berteduh di bawah pohon dan spot yang nggak terkena hujan.

Syukurnya, hujan pun nggak berlangsung lama. Jadi, tepat pada pukul 18.30 seluruh penonton diperbolehkan memasuki venue. Antrian panjang pun terlihat. Mereka dengan sabar menanti giliran masuk untuk mencari posisi terbaik untuk menyaksikan band asal Australia ini beraksi.

Kurang lebih pukul 19.00 WIB, acara pun dimulai. Barasuara yang ditunjuk sebagai band pembuka pun lebih dulu naik panggung. Iga Massardi dan rekan-rekan pun terlihat sangat pas bagi para penonton untuk pemanasan sebelum sang bintang utama tampil.

Membawakan lagu-lagu dari album perdananya, Taifun, Barasuara sukses membuat seluruh penonton tersihir dan sing along dari awal hingga akhir. Bahas Bahasa, Nyala Suara, Mengunci Ingatan, Api & Lentera, dan Tarintih adalah sebagian lagu yang membuat seluruh penonton kompak bernyanyi malam itu.

Barasuara menjadi band pembuka konser Tame Impala
Kurang lebih satu jam beraksi di atas panggung, Barasuara pun akhirnya menutup aksinya. Tepuk tangan dan sorakan tanda kepuasan penonton pun saut menyaut mengiringi langkan Iga Massardi, Gerald Situmorang, TJ Kusuma, Marco Steffiano, Asteriska, dan Puti Chitara menuruni panggung.

Penonton pun seakan diberi jeda untuk membeli minuman untuk melepaskan dahaga mereka setelah sing along dan berlompat bersama saat penampilan Barasuara. Tapi, yang berada di baris depan nggak ingin kehilangan tempat terbaiknya untuk menyaksikan Tame Impala yang sebentar lagi akan menaiki panggung.

Yap, akhirnya, kurang lebih pukul 20.30 WIB, Kevin Parker, Jay Watson, Cam Avery, Dominic Simper, dan Julien Barbagallo pun naik ke atas panggung diiringi lighting dan visual yang mengangumkan. Sontak penonton langsung histeris meneriakkan nama band beserta seluruh personilnya yang naik panggung satu per satu.

Sang vokalis menjadi personil terakhir yang muncul di atas panggung. Seketika, ia pun menyapa seluruh penonton dengan berkata, “Halo Jakarta, Are you all right? We are glad to come to your country for the third times.”

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest