Follow Us

BARASUARA

- Senin, 30 November 2015 | 00:00
Karakter Personil Barasuara
Hai Online

Karakter Personil Barasuara

Sejak penampilan perdananya di TokoVe medio Juni 2014, perlahan tapi pasti nama Barasuara mulai dikenal. Band yang digawangi oleh Iga Massardi (vokal/gitar), TJ (gitar), Gerald Situmorang (bas), Asteriska (vokal), Puti (vokal), dan Marco (drum) ini juga dikenal sebagai supergrup karena latar belakang tiap personilnya di bidang musik.

Band ini semakin menarik perhatian ketika mereka mendapatkan kesempatan berkolaborasi bersama Efek Rumah Kaca pada Agustus 2015. Nggak perlu menunggu waktu terlalu lama, di 22 Oktober 2015, album perdana mereka, Taifun, dirilis dalam sebuah acara bernama Konser Taifun di Rossi Music Fatmawati.

“Yang paling penting buat Barasuara bukan cuma musik, tapi chemistry, itu nggak bisa dibangun cepat-cepat. Bisa aja Barasuara langsung manggung di awal tahun terbentuk. Bakal beda rasanya lo latihan 3 tahun sama latihan 3 bulan. Gue pengen anak-anak merasa nyambung, memahami lagunya, menghayati lagunya, gimana caranya agar kami berenam bisa benar-benar jadi satu,” jata Iga.

Lewat single Nyala Suara, Bahas Bahasa, hingga Api dan Lentera, Iga Massardi cs. sukses meraunci telinga dan hati banyak orang. Kehadiran mereka di 2015 sukses menjadi pilihan alternatif bagi pendengar musik di Indonesia. Oleh karena itu, nggak mengherankan kalau HAI memilih mereka menjadi nominator dalam beberapa kategori. Mulai dari The Best Fresh Meat, The Best Rock, The Best Isngle, hingga The Best Album. Dukung baru suara dalam HAI READERS POLL MUSIC AWARDS 2015 di sini: HAI READER'S POLL MUSIC AWARDS 2015

Barasuara - Bahas Bahasa (Video Lirik)

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest