Follow Us

3 Hal Seru di Konser Taifun Barasuara

Alvin Bahar - Jumat, 23 Oktober 2015 | 06:45
Konser Taifun Barasuara
Alvin Bahar

Konser Taifun Barasuara

Area Rossi Music Fatmawati, Jakarta Selatan tumben-tumbennya sore udah dipadati ratusan orang yang mau nonton sebuah gig. Tepatnya Kamis (22/10) kemarin, konser Taifun Barasuara digelar.

Konser Taifun ini juga jadi ajang perilisan album perdana Barasuara yang berjudul sama, Taifun.

Hangat dan intim. Dua kata yang tepat buat merepresentasikan konser yang dipadati 300 penonton dan penggemar dari berbagai latar belakang. Muda mudi yang menantikan aksi Iga Masardi cs sedari maghrib akhirnya terbayar ketika konser dimulai on time jam 9 malam.

Sing along di setiap lagunya, jejingkrakan yang bikin lantai 4 Rossi bergetar jadi bukti Barasuara sukses menjalankan konsernya ini.

Iga sang pentolan mengapresiasi para penonton yang telah hadir. Dengan gaya bercandanya yang khas pula ia mengapresiasi 300 orang "beruntung" yang datang menyaksikan pelantun Api dan Lentera ini.

"Terima kasih buat kalian yang udah cepat ngetik email untuk beli tiket Konser Taifun. Karena tempat terbatas, jadi kalian lah orang-orang yang beruntung malam ini," ucap Iga di tengah-tengah aksinya.

Kehangatan dan keintiman antara Barasuara dengan penggemarnya juga berjalan khidmat dengan saling canda lewat sahut-sahutan.

Tapi yang bikin penonton makin hanyut dalam keriaan dan kehangatan Konser Taifun itu ada faktor lain, yang sangat jarang terjadi dalam setiap panggung Barasuara sebelumnya. Apa aja tuh?

1. Kolaborasi sama Cholil Efek Rumah Kaca

Di tengah-tengah pertunjukan, para penonton dan penggemar dikejutkan dengan sosok Cholil Mahmud dari Efek Rumah Kaca yang tiba-tiba ikut bernyanyi sebelum kemudian jamming bareng membawakan Sendu Melagu. Sontak apresiasi pun dilayangkan untuk mereka.

2. Menikmati Lagu dengan Suasana Angin dan Hujan

Dua minggu sebelum Konser Taifun digelar, lewat akun Instagram Barasuara mereka menginstruksikan untuk mendownload dua buah track lewat Soundcloud mereka.

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest