Follow Us

Riky Widianto dan Richi Puspita Lolos Badminton India Open Super Series 2016

- Kamis, 31 Maret 2016 | 09:00
Riky Widianto dan Richi Puspita Lolos Badminton India Open Super Series 2016
Hai Online

Riky Widianto dan Richi Puspita Lolos Badminton India Open Super Series 2016

Kabar gembira datang dari dunia bulu tangkis, duet antara Riky Widianto/Richi Puspita Dili berhasil melewati babak pertama pada Open India Super Series 2016, Rabu (30/3) kemarin. Kemenangan keduanya menjadikan Riky/Richi sebagai satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda campuran yang lolos ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels. Pada pertandingan yang digelar di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, Rabu malam lalu, Riky/Richi membutuhkan waktu 31 menit untuk meraih kemenangannya. Mereka mengalahkan Fuchs/Michels untuk dua game langsung dengan skor 21-13 dan 21-16. "Dari awal kami sudah yakin aja di lapangan, karena kami dua kali ketemu selalu menang. Terus Birgit juga kan defend-nya kurang, jadi Riky banyak nembak ke ceweknya. Kalau Fuchs 'kan kuat, soalnya dia main ganda putra juga," kata Richi seperti dikutip dari www.badmintonindonesia.org.

Riky/Richi dan Fuchs/Michels pernah bertemu di Denmark Open 2014 dan BCA Indonesia Open 2015. Kedua ganda ini pun selalu berhasil menang dua game langsung. Pertandingan di India Open pun dua game langsung dibabatnya.

Pada game pertama, meski menang, pasangan Indonesia ini sempat tertinggal dulu di game dua, 1-6 dan 4-11 karena bermain terburu-buru dan kerap mati sendiri. Namun, Riky/Richi perlahan-lahan mampu memangkas selisih poin dan akhirnya membalikkan keadaan untuk menang. "Game kedua kami terlalu buru-buru di awal pembukaan. Dan kami juga sempat kebawa pola mereka yang kencang. Tapi kami kemudian mengubah strateginya gimana, jangan sampai kebawa sama mereka," lanjut Richi. Di babak kedua, Riky/Richi akan berhadapan dengan pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah. Kedua pasangan ini tercatat belum pernah saling berhadapan di lapangan. "Lawan besok kami belum pernah ketemu. Jadi mau main lebih fokus aja di lapangan, mengatur strategi," tutur Riky. "Kami juga harus meningkatkan kepercayaan diri kami. Karena sebelumnya kami 'kan sempat dipisah. Penampilan perdana di Thailand Masters kemarin juga nggak bagus, kalah di babak awal," kata Richi lagi.

Congrats, Riky/Richi, teruslah berjuang!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest