Follow Us

Ini Reaksi Penonton Saat Rio Haryanto Gagal Finish

- Minggu, 20 Maret 2016 | 07:00
Rio Haryanto menorehkan sejarah baru
Hai Online

Rio Haryanto menorehkan sejarah baru

Aksi mengaspal Rio Haryanto di ajang F1 pertamanya di race GP Australia memang gagal, ia tidak bisa menyelesaikan lap sampai finish, meski begitu, reaksi penonton tetap bangga dengan usaha Haryanto.

"Disappointment for Rio Haryanto - his F1 debut is over #AusGP," saat cuitan F1 mengumumkan berakhirnya debut Rio di Albert Park.

Meski begitu, reaksi penonton tetap setia mendukung, dan bangga dengan perjuangan Rio yang sukses mengukir sejarah sebagai pebelap F1 pertama dari Indonesia.

"Akhirnya bendera merah putih berkibar juga di F1, meskipun rio gagal finish tetap gue masih bangga sama perjuangannya #RioAusGP2016," kata Dani Setiawan di cuitannya, Minggu (20/3) siang ini.

"Rio Haryanto gagal finish. Haters2 bersorak," kata Radix Hidayat lain lagi.

"Semangat bang Rio Walaupun gagal finish Karena masalah mesin kami tetep dukung," kata kiki Rizky.

Sebagaimana diketahui, Rio tidak mampu melanjutkan balapan karena mengalami kerusakan mesin saat bendera merah dikibarkan. Kesalahan pada transmisi di mesin MRT05 mengharuskan Rio masuk pitsop dan mengakhiri balapannya di posisi 19.

Tim Rio, Manor Racing, mengkonfirmasi kerusakan tersebut lewat akun twitter. "Berat mengatakan ini, Rio harus keluar dari balapan karena kerusakan mobil," tulis Manor Racing menyesal.

Manor juga meminta maaf atas kerusakan mobil yang tidak diingnkan timnya, tentu ini membuat pendukung kecewa. Meski demikian, Rio tetap mendapat apresiasi dari kerja eras di debutnya kali itu.

"Rio sangat luar biasa dalam debutnya, kami minta maaf karena kerusakan itu," lanjut Manor.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest