Follow Us

Rio Haryanto Dapat Pelajaran Banyak di F1 Perdananya

- Minggu, 20 Maret 2016 | 07:45
Rio usah debut F1
Hai Online

Rio usah debut F1

Pebalap Indonesia Rio Haryanto mendapat banyak pelajaran dari kegagalannya menembus finish di F1 Australia yang baru saja digelar di Sirkuit Albert Park Melbourne pada Minggu (20/3) siang.

Rio mengaku kejadian demi kejadian yang terjadi dalam ajang balapan jet darat paling bergengsi itu sudah di luar kontrolnya, bahkan termasuk masalah di drive line yang menimpa banyak pebalap sehingga gagal menyelesaikan lap. "Ini pelajaran yang berharga. Dan di luar kontrol saya. Dalam latihan tak ada masalah dengan mobil saya," kata Rio seperti dikutip dari kompas.com.

Pernyataan Rio Haryanto tersebut menandakan bahwa Rio dan tim perlu menyikapi persoalan pada sistem driveline mesin mobil MRT05-nya. Untuk itu keputusan Tim Manor Racing mengistirahatkan Rio Haryanto adalah keputusan yang perlu dihargai.

Rio sudah menyelesaikan 18 lap perlombaan Australia Grand Prix di sirkuit Albert Park. Pebalap asal Solo itu masuk pit-lane pada lap ke-19 akibat kecelakaan yang dialami pebalap tim McLaren Fernando Alonso dan pebalap tim Haas Esteban Gutierrez di tikungan ketiga lap ke-17.

"Saya akan berkonsentrasi ke Bahrain, " kata Rio selanjutnya.

Rio Haryanto hanya menyelesaikan 18 dari seharusnya 57 putaran lomba. Mobil yang dialaminya mengalami kendala setelah adanya safety car dan red flag.

Sementara itu Menpora Imam Nahrawi tetap merasa bangga dengan capaian Rio. "Ini baru race pertama dari 20 race dalam F1," kata Imam.

Baca Juga: Mau Tahu Sebesar Apa Peluang Rio Haryanto di F1?

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest