Follow Us

Mobil Patah di F1, Fernando Alonso Selamat

- Minggu, 20 Maret 2016 | 06:45
Mobil Patah di F1, Fernando Alonso Selamat
Hai Online

Mobil Patah di F1, Fernando Alonso Selamat

Kecelakaan hebat yang terjadi pada mobil Fernando Alonso di lap ke-17 pada ajang GP Australia mengharuskan panitia untuk menghentikan balapan F1 di Sirkuit Albert Park, Minggu (20/3) siang.

Mobil balap yang dikemudikan Fernando Alonso hancur setelah menyenggol ban kiri belakang mobil yang dikemudikan Esteban Gutiérrez.

Hebatnya, meski mobil balap Alonso hancur dan patah saat setelah menghantam tembok pembatas lintasan, Fernando Alonso keluar dari kemudi dengan selamat.

Dia bahkan mendatangi Esteban Gutiérrez yang menyusulnya untuk saling bersalaman. Keadaan Fernando Alonso dibalik kemudi menunjukan safety car yang baik. ia sempat membuat khawatir banyak penonton, meski begitu Fernando Alonso pun sempat menyapa penggemarnya, sebelum masuk mobil menuju pitstop.

Marshal balapan pun mengibarkan red fald sebagai tanda bahwa lomba dihentikansejenak. Semua pembalap pun harus kembali ke pitstop. termausk Rio Haryanto, yang gagal melanjutkan balapannya karena mengalami beberapa kendala teknis di mobil Manor racing. Menyusul mobil Kimi Raikkonen pun mengalami kebakaran di atap mobilnya.

Ini video detik-detik Alonso di lap 17.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest