Follow Us

Superman Jadi Superhero Paling Cerdas (Inteligensi 100+)

- Jumat, 18 Maret 2016 | 02:45
Duh gimana ya mba, saya ini reporter lho kok diwawancara juga
Hai Online

Duh gimana ya mba, saya ini reporter lho kok diwawancara juga

Clark Kent atau Kal-El, ternyata dialah sosok superhero paling cerdas yang memiliki inteligensi teratas. Maklum saja, Superman merupakan gabungan dari kekuatan baja (The Man of Steel) dan gambaran manusia di masa depan (The Man of Tomorrow). Nggak cuma itu, dia juga punya sebutan the Last Son of Krypton, Big Blue, the Metropolis Marvel, dan the Action Ace. Segala bisa, bahkan ada juga yang menyebut dia itu alien.

Ada benarnya juga kalau melihat asal usulnya Kal-El. Dia memang terlahir dari planet Krypton. Sebuah tempat yang jauh dari atmosfer Bumi namun punya limpahan Kr (Krypton), unsur paling ringan yang jejaknya cuma ada di meteorit atau mineral asing. Krypton seperti namanya yang berasal dari Kryptos dari bahasa Yunani berarti "tersembunyi". Bentuknya memang tidak tampak (tidak berbau dan berwarna) namun jika sudah membentuk senyawa Krypton bisa menyala terang.

Superman, sedikit banyak mengadopsi sifat-sifat Krypton tersebut. Saat Kal-El dikirim ke bumi oleh Jor-El (ayah, wafat) dan Lara (ibu, wafat juga), ia diadopsi Jonathan Kent (ayah angkat) dan Martha Kent (ibu angkat) untuk menjadi manusia dalam bentuk Clark Kent atau C.K_bukan merek celana dalam ya.

Namun, secara sembunyi-sembunyi kemampuan berpikir Kent melebihi anak susianya. Kent menjalani kehidupan normal. Dia bekerja sebagai reporter untuk the Daily Planet dan kadang menulis novel (anaknya sastra abis, men), bahkan dia menemukan kekasih bernama Lois Lane yang menjadi istrinya.

Superman database
Inteligensi tinggi yang terjaga baik itu membuat Superman layak menjadi superhero paling cerdas dan nyaris sempurna. Secara fisik, pria dengan perawakan tinggi 191 cm dan berat 101 kg ini telah menunjukkan kalau ia termasuk orang yang sehat dan punya stamina yang kuat. Kemampuan akal cerdasnya tidak diragukan lagi. Kent gampang menerima berbagai informasi dan punya daya komputasi serta analitisnya yang excellent.

Dalam wujud Superman, dia bisa menyerap energi panas matahari, punya indera yang tajam dan berfungsi maksimal. Dia jadi satu-satunya makhluk Bumi yang dapat mendeteksi frekuensi Ikan Paus, bisa terbang seperti angin tanpa alat bantu, pulang pergi ke bulan dalam kurang dari dua menit, bernafas di luar atmosfer, dan yang nggak disangka-sangka, dia bisa menjerit dengan super-scream berkekuatan nuklir. Superman juga bisa melihat benda-benda kecil sampai ke lapisan kulit atomnya dan sanggup menghipnotis lawan bicaranya.

Selain cerdas akal, fisik dan mental, Superman juga dianugerahi sifat panjang umur sehingga kuota hidupnya hampir tanpa batas. Belum lagi, dia juga punya jiwa kepemimpinan yang terbaik, gampang dihormati dan menginspirasi orang lain dengan karisma, semangat, dan idealisme. Dia pun bakal sering berfungsi sebagai primus inter pares dari Justice League. Wih!

Lihat Juga: Skor Inteligensi 10 Superhero yang Kamu Kenal!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest