Follow Us

6 Hal Ngeselin yang Dibuat Zlatan Ibrahimovic

Salman Achmad - Selasa, 15 Maret 2016 | 10:57
Zlatan Ibrahimovic
Salman Achmad

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic merupakan pemain yang bertalenta dengan segudang kontroversi. Kontroversi Ibra dari tahun ke tahun memang beragam dan sangat unik. Mungkin istilah "Orang jago sih bebas" pantas disematkan kepada penyerang bertubuh besar dan berhidung mancung tersebut.

Zlatan yang memulai karirnya di Malmo FF pada tahun 1999 memang mempunyai talenta yang luar biasa, apalagi ketika berseragam Ajax Amsterdam, Ibra pernah mencetak gol dengan melewati beberapa pemain bertahan lawan dengan mengecohnya secara lihai sebelum bola masuk ke jala lawan.

Zlatan yang hobi bergonta-ganti klub ini bahkan pernah menyuruh Icon Liverpool Steven Gerrad untuk pindah klub agar merasakan Trofi bergengsi di klub Eropa selain Liverpool karena Gerrard belum pernah meraih trofi liga selama berseragam The Reds.

Baru-Baru ini, kabar dari pemain berseragam Paris Saint German tersebut juga tidak kalah kontroversial, Zlatan mengatakan bahwa akan menetap di PSG asalkan menara Eifeel diganti dengan patung dirinya. Waduh?

HAI punya 6 hal ngeselin yang lain nih dari Zlatan Ibrahimovic selama berkarir di Sepakbola, silakan dibaca tapi jangan marah atau kesel yaa.

1. Zlatan Menolak Trial di Arsenal

16 tahun silam, ketika Ibra berumur 19 tahun. Ibra masih mengenakan seragam Malmo FF, suatu klub yang berasal dari liga unggulan di Swedia. Kemudian terdengar kabar bahwa Arsenal yang juga merupakan tim besar di Liga Inggris tertarik untuk mendatangkan Zlatan yang masih muda di kala itu. Ketika Ibra sampai di London, ternyata pernyataan Arsene Wenger yang ingin melihat seberapa bagus Ibra membuat dirinya kesal sehingga ia menolak tawaran Arsenal. "Saya tidak datang ke sini untuk tes kelayakan. Seolah-olah ingin memastikan apa saya pantas atau tidak. Yang saya inginkan adalah mereka meyakinkan saya bahwa saya dibutuhkan di sini, itu yang ada di pikiran saya saat pergi. Jadi saya merasa, bahwa saya tidak datang untuk sekedar uji coba." Ujar Ibra dikala itu. Gimana? Ngeselin ga?

Zlatan Ibrahimovic dengan seragam Arsenal

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest