Follow Us

Sekolah Mahal, Anak Orang Kaya di Inggris Harus Bekerja Sampingan

- Kamis, 03 Maret 2016 | 07:45
Sekolah mahal, Anak Orang Kaya di Inggris Harus Bekerja Sampingan
Hai Online

Sekolah mahal, Anak Orang Kaya di Inggris Harus Bekerja Sampingan

Nggak pandang bulu, bahkan anak Raja Inggris sekali pun harus melakukan jenis pekerjaan kasar sesuai dengan aturan di sekolahnya.

Ternyata, para orangtua miliuner di Inggris punya cara unik untuk mendidik anak-anaknya, biar menjadi anak orang kaya yang tidak manja dan sombong. Para orangtua kaya di Inggris memang banyak yang memasukkan anak- anak mereka ke sekolah paling mahal, meski begitu saat sudah mendapat pendidikan dari sekolahnya, mereka ikut aturan mainnya. Baca: 5 Sekolah Paling Mahal di Dunia

Nah, salah satunya adalah setiap siswa harus dapat bekerja dengan profesi bayaran rendah. Profesi seperti tukang sampah, pembersih jendela, kurir pengantar, ataupun pengecat bangunan disiapkan oleh para orangtua yang memiliki kekayaan di atas rata-rata untuk membangun jiwa kemandirian sejak dini.

Berdasarkan sumber dari Salamanca Group, perusahaan jasa keuangan untuk keluarga kaya Inggris, banyak sekali orangtua yang tertarik untuk membuat anaknya merasakan strata sosial di bawah mereka. Para orangtua di Inggris setuju dengan program ini karena bisa membangun kemandirian, tanggung jawab, rendah hati dan meningkatkan sikap toleransi sesama manusia.

Direktur bank jasa pendidikan Inggris, Gabriella Vilani, berbicara kepada Evening Standard, salah satu media besar di Inggris, "Para orangtua sangat tertarik untuk membuat anaknya melihat kehidupan dari sudut pandang yang lain dan membuat mereka tetap rendah hati. Para orangtua juga ingin membuat anak mereka bertahan dengan penghasilan sendiri ke depannya, agar mereka tahu bahwa berada di posisi seperti sekarang ternyata membuat mereka belajar untuk lebih bertanggung jawab saat memberi tugas kepada orang lain."

Lebih lanjutnya, seperti dilansir dari DailyMail, Vilani juga mengungkapkan bahwa, industri yang paling diminati orangtua untuk "mempekerjakan" anaknya adalah industri medis dan dokter gigi, hukum, bank, penelitian bisnis, fotografi, film, dan seni.

London sendiri saat ini merupakan ibukota dengan jumlah miliuner terbanyak di dunia. Terhitung sampai saat ini ada sekitar 140 orang terkaya di dunia yang menetap di London.

Masih menurut Salamanca Group, salah satu penyebab London menjadi pilihan terbaik para miliuner adalah karena London menyediakan jasa pendidikan terbaik bagi anak-anak mereka.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest