Follow Us

3 Cara Mengatasi Teman “Tukang Jahit”

- Jumat, 19 Februari 2016 | 09:45
Cuma hai udah
Hai Online

Cuma hai udah

Teman “tukang jahit” maksudnya bukan benar-benar teman berprofesi tukang jahit. Tapi, teman yang suka janji-janji tapi nggak pernah ditepati adalah juga ‘tukang jahit’. Pernah dong ke tukang jahit, tapi lama jadinya. Janji-janji melulu tapi nyaris nggak pernah dikerjain *eh kok jadi curhat.

Baca: Sekarang Udah Ada Tukang Jahit Online!

Nah, dari rubric #JustAsk, ada teman kita yang Tanya, gimana cara mengatasi teman “tukang janji”. Begini curhatannya!

Gue gondok banget sama salah satu teman tongkrongan. Dia itu gampang banget ngobral janji, tapi jarang banget menepati. Janji mau ikutan party atau liburan bareng meleset terus di detik-detik terakhir. Apalagi janji yang berhubungan dengan uang! Misalnya, janji mau ikut patungan apa gitu. Ujung-ujungnya pasti bilang, "Sorry, gue belum ngambil uang di ATM!". Gimana ya, caranya bikin dia kapok?

BigBroth via e-mail

Ck..., ck..., ck...! Nemu di mana teman yang kayak gitu, bro? Bahaya juga tuh punya teman kayak gitu. Bisa kena penyakit komplikasi: kuping panas, hati pegal, kepala pusing! Hahaha....

Tapi, kalau mau dikasih pelajaran, sebaiknya diselidiki dulu. Dia suka janji-janji tukang jahit gitu karena apa? Karena nggak ada waktu? Karena ada keperluan mendadak di hari-H? Karena kondisi keuanganya nggak memungkinkan? Atau karena hal-hal yang lain lagi?

Penyebabnya salah satu dari di atas, rasanya nggak perlu dikasih pelajaran yang parah banget deh. Soalnya kan bukan seratus persen salah dia juga sebenarnya.

Beda urusan kalau memang sebenarnya dia ada waktu, nggak ada keperluan mendadak tepat di hari H, dan nggak ada masalah juga dengan keuangan. Nah, itu baru ada indikasi kalau teman lo itu memang punya kebiasaan omdo! Makanya, wajar nih kalau sekali-sekali dikasih pelajaran supaya kapok. Heheheh *pasang tanduk merah

Gimana caranya mengatasi “tukang jahit”?

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest