Follow Us

Paper Towns: Kehilangan Sekaligus Menemukan di Kota Kertas

- Selasa, 25 Agustus 2015 | 03:00
John Green ini siap menghangatkan kembali kisah romantis anak baru gede.
Hai Online

John Green ini siap menghangatkan kembali kisah romantis anak baru gede.

Setelah sukses meraih keuntungan 300 juta dollar, lewat adaptasi novel ke layar lebar yang bertajuk The Fault in Our Stars, kini John Green kembali mengangkat novel ketiganya yang berjudul PaperTowns ke layar lebar, dengan menggamit Jake Schreier selaku sutradara.

Dengan menggaet dua bintang muda Hollywood seperti Cara Delevigne dan Nat Wolff, Jake dan John mencoba mengulang kembali kesuksesan The Fault in Our Stars.

Walaupun kini mereka mengangkat cerita romantis remaja yang jauh lebih ceria dibanding dengan The Fault...

Paper Towns sendiri mengisahkan tentang seorang cowok bernama Quentin "Q" Jacobsen (Nat Wolff) yang tinggal di Orlando, Florida.Saat masih kecil, dia mempunyai teman bermain benama Margo Roth (Cara Delevingne). Seiring bertambah dewasanya mereka, ternyata Quentin memendam perasaan kepada Margo.

Namun karena nggak berani mengutarakan perasaan tersebut, akhirnya Quentin hanya bisa mengagumi Margo yang juga tetangganya itu dari balik jendela rumahnya. Yaah namanya juga efek samping dari baper, hehehe....

Sampai suatu malam, tiba-tiba Margo memanjat ke jendela kamar Quentin. Jelas tindakan tersebut membuat Quentin sangat kaget dan langsung menanyakan tujuan tetangganya itu. Ternyata gadis cantik itu, ingin mengajak teman masa kecilnya ini untuk melakukan balas dendam.

Usut punya usut ternyata Margo ingin balas dendam ke pacarnya yang memiliki hubungan dengan cewek lain. Karena nggak bisa menolak ajakan teman masa kecilnya itu, Quentin akhirnya mengikuti segala keinginan Margo sepanjang malam itu. Mulai dari berbuat onar di kamar pacar Margo hingga ke sebuah gedung pencakar langit untuk menyudahi perjalan mereka.

Setelah melakukan apa yang diinginkan oleh Margo, Quentin pun langsung pulang ke rumahnya untuk beristirahat.

Keesokan harinya ketika di sekolah, dia langsung kaget karena Margo nggak hadir. Sejak itu ternyata Margo diketahui telah hilang dari rumah.

Quentin sebagai orang yang bersamanya di saat sebelum menghilang, langsung memutuskan untuk mencarinya. Apalagi Margo merupakan cewek idamannya sampai sekarang. Namun sejalan dengan penelusuran yang dilakukannya, Quentin menemukan berbagai petunjuk yang membuatnya semakin memahami siapa sebenarnya Margo.

Quentin sempat merasakan kehilangan ketika di Kota Kertas, namun sekaligus ia menemukan apa yang selama ini dicarinya. Get lost, get found, begitulah jika ingin merasakan petualangan di masa remaja. Kita yang masih mencari siapa diri kita, sebaiknya nonton Paper Towns ini!

Paper Towns John Green kali ini cukup menghangatkan cerita anak muda lagi, ceritanya tidak begitu mengaduk-aduk emosi tapi banyak filosofi.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest