Follow Us

Motor Murah Yamaha, Cuma Rp 6 Jutaan!

- Selasa, 02 Februari 2016 | 01:30
Motor Yamaha buatan pabrik India
Hai Online

Motor Yamaha buatan pabrik India

Sepeda motor dengan harga murah dibutuhkan di beberapa negara dengan pendapatan per kapita yang rendah. Yamaha menanggapi masalah ini dengan berencana melahirkan sepeda motor dengan harga super murah.

Estimasinya, motor terbaru Yamaha itu hanya akan dibanderol sekitar 30.000 rupee atau Rp 6 jutaan. Proyek motor murah Yamaha ini bernama INDRA (Innovative and New Development based on Responsible Analysis).

Tujuan utama dari proyek ini adalah menghasilkan kendaraan komuter roda dua yang sangat terjangkau.

Tim research & development India yang ditunjuk merangkai semua petunjuk agar produk baru terseubut bisa dilahirkan. Nama model baru itu memang belum diketahui, namun rencana memproduksinya sudah diungkap Rushlane, Sabtu (30/1) lalu, yaitu pabrik Yamaha di Chennai, India.

Spesifikasi detail belum terungkap, meski begitu banyak spekulasi menyebut kalo motor ini akan menggunakan mesin 4-tak 100cc sampai 110cc berpendingin udara. Sebab orientasinya menekan harga jual, perlengkapan seperti pelek alloy, rem cakram, dan starter elektrik, ditiadakan.

Debut motor pertama paling terjangkau di India ini bisa kejadian saat pameran otomotif akbar, Auto Expo 2016, digelar. Dari informasi lain, motor super-murah ini bukan hanya untuk India melainkan ada kemungkinan untu diekspor ke Afrika Selatan.

Sayangnya Indonesia nggak disebut ya, guys! Mungkin kita butuhnya ojek murah!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest