Follow Us

Melihat iPhone 6S dan 6S Plus Dari Dekat

- Kamis, 10 September 2015 | 07:00
iPhone 6s
Hai Online

iPhone 6s

Secara penampilan, iPhone 6S dan 6S plus nggak ada bedanya dengan seri 6 dan 6 Plus terdahulu. Lihat saja pada garis putih yang menghias body, ukuran dan posisi berbagai tombol navigasi.

Tapi salah jika kamu menganggap kedua seri ini hanya sebuah pemutakhiran biasa. Pasalnya baik iPhone 6S dan 6S Plus sama-sama membawa hardware yang lebih canggih dari sisi kamera, prosesor maupun kualitasnya.

Kita tahu, selama ini iPhone dikenal memiliki kamera yang mumpuni. Pada Kedua iPhone baru ini, mereka meningkatkannya lagi ke level yang menggiurkan.

Terutama pada kamera utama yang kini setajam 12 megapiksel, bisa menghasilkan foto lebih bagus sekaligus sanggup merekam video 4K. Ini dilansir HAI dari KompasTekno.

Walau hanya 12 megapiksel, Apple menambahkan teknologi deep-trench-isolation yang meningkatkan akurasi warna, mengurangi noise, dan kemampuan memotret di situasi minim cahaya.

Sedangkan kamera depan yang biasanya hanya 1,2 megapiksel, kini ditingkatkan menjadi 5 megapiksel. Sensor yang dipakai pun lebih besar sehingga dapat merekam video 1080p atau full high definition (HD).

Kualitas body pun nggak luput dari perhatian Apple. Meskipun sekilas sama dengan seri terdahulu, iPhone 6S dan 6S Plus sebenarnya terbuat dari bahan yang lebih kokoh.

Bahan utamanya berupa lempengan alumunium 7000-series, serupa dengan bahan pembuatan Apple Watch Sport. Sedangkan layarnya dilindungi lapisan kaca Ion-X yang lebih tangguh dan antigores.

"Kaca IoN-X adalah yang paling kuat yang digunakan dalam industri smartphone," kata Senior Vice President Worldwide Marketing Apple Phil Schiller.

Selain itu, tentu saja Apple menyematkan prosesor terbarunya, yaitu A9. Dengan janji kinerja CPU 70 persen lebih cepat dan GPU 90 persen lebih cepat.

Kemudian ada juga teknologi tambahan berupa 3D Touch yang bisa membedakan intensitas sentuhan pada layar serta sistem operasi iOS 9 terbaru.

Halaman Selanjutnya

1 2

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest