Follow Us

Peluncuran iPhone 6S Disiarkan Langsung Oleh Apple

- Rabu, 09 September 2015 | 10:00
iPhone 6S
Hai Online

iPhone 6S

Hari Ini, Rabu, 9 September 2015, akan menjadi hari bersejarah bagi Apple. Di tanggal ini, perusahaan asal Cupertino dijadwalkan akan merilis secara besar-besaran produk barunya, seperti iPhone 6s dan iPad Pro.

Nggak mau ketinggalan momen berharga itu? Kamu juga bisa ikut menyaksikan detik-detik peluncuran tersebut. Seperti biasanya, Apple menyediakan sebuah tempat untuk menonton acara peluncuran secara streaming. Video itu dapat diakses melalui situs www.apple.com/live.

Video yang ada di link itu dapat ditonton di seluruh perangkat iOS. Kamu hanya perlu menggunakan browser Safari untuk menontonnya.

Pengguna pun bisa menontonnya melalui laptop Mac. Cara yang harus ditempuh tidak berbeda dari iOS. Anda hanya bisa menyaksikan video tersebut melalui peramban Safari.

"Live streaming menggunakan teknologi HTTP Live Streaming (HLS) Apple. HLS membutuhkan iPhone, iPad, atau iPod touch dengan iOS 7.0 atau terbaru, Mac dengan Safari 6.05 atau terbaru di OS X 10.8.5 atau terbaru," tulis Apple.

Menariknya, Apple nggak "menganaktirikan" pengguna Windows di peluncuran kali ini. Biasanya, pengguna Windows memang nggak bisa menonton secara langsung acara tersebut.

Kini, penonton bisa menyaksikan acara streaming tersebut melalui peramban Edge. Sekadar informasi, Edge memang mendukung HLS, teknologi yang digunakan Apple untuk streaming video tersebut. Oleh karena itu, streaming ke OS Windows sudah dimungkinkan.

Itu artinya, baru pengguna Windows 10 yang dipastikan bisa menikmati acara peluncuran tersebut, meski tidak memiliki perangkat Apple.

Satu hal yang harus diingat, Edge baru hadir di Windows 10 saja, belum tersedia di sistem operasi buatan Microsoft versi lainnya.

Sambil menanti waktu peluncuran produk tersebut malam ini, mari kita bernostalgia sejenak dengan menonton ulang pengenalan iPhone untuk pertama kalinya.

Baca Juga:

iPhone 6S Dirilis 9 September

iPhone 6 vs AK-74, Siapa yang Menang?

Wah, Xiaomi Bandingkan Mi 4i dengan iPhone 6

Source : Kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest