Follow Us

Hadir di Bandung dan Garut, DCDC Ngabuburit Extra 2024 Jadi Ajang Silaturahmi Para Musisi Tanah Air

Yussy Maulia - Minggu, 31 Maret 2024 | 15:33
Acara DCDC Ngabuburit Extra 2024 berlangsung sukses di Kabupaten Bandung (23 Maret 2024) dan Garut (27 Maret 2024).
Dok. Istimewa

Acara DCDC Ngabuburit Extra 2024 berlangsung sukses di Kabupaten Bandung (23 Maret 2024) dan Garut (27 Maret 2024).

HAI-Online.com – Rangkaian tur event DCDC Ngabuburit Extra 2024 sudah memasuki setengah perjalanan. Usai sukses menyambangi Tangerang, Karawang, dan Medan, belum lama ini event itu hadir di Kabupaten Bandung dan Garut.

Sebagai informasi, DCDC Ngabuburit Extra 2024 merupakan kegiatan yang tak hanya menghadirkan pertunjukan musik, tetapi juga menyediakan ruang interaksi antara komunitas lokal dan industri kreatif.

DCDC Ngabuburit Extra 2024 menyapa warga Bandung terlebih dahulu, tepatnya di Gedung Budaya Sabilulungan, Kabupaten Bandung, pada Sabtu (23/3/2024).

Usai meramaikan Kabupaten Bandung, DCDC Ngabuburit Extra 2024 selanjutnya menyambangi Kabupaten Garut, tepatnya di Jalan Ahmad Yani pada Rabu (27/3/2024).

Baca Juga: Meriahkan Ramadan, DCDC Ngabuburit Extra Hadir di Medan dengan Semangat Kebersamaan

Perwakilan DCDC, Agus Danny Hartono, menjelaskan bahwa DCDC Ngabuburit Extra tahun ini mengusung tagline #ExtrakanHariMu. Harapannya, event tersebut tidak hanya sekadar menjadi ajang berkumpul, tetapi juga menghasilkan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar.

“Kami berharap semangat serta energi positif di rangkaian event sebelumnya juga terjadi di kota-kota lain yang kami sambangi selama Ramadan. Terlebih, Bandung adalah kampung halaman DCDC. Mari mengisi waktu berbuka puasa hingga menjelang sahur dengan cara yang kreatif dan positif,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Hai-Online, Kamis (28/3/2024).

Kehadiran DCDC Ngabuburit Extra 2024 di Kabupaten Bandung dan Garut pun disambut baik oleh para musisi Tanah Air. Salah satunya, Iksan Skuter yang hadir di Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Gelar Ngabuburit Extra 2024, DCDC Sajikan Experience Konser Musik Unik sampai Social Movement Bersama Musisi

Iksan mengaku bangga dapat tampil kembali di event tersebut usai sempat ditiadakan karena pandemi Covid-19. Apalagi, ia bisa tampil di panggung yang sama dengan musisi lokal keren lainnya, seperti Tuan Tigabelas, Alone at Last, DJ E-One, dan Gebeg.

Event ini sangat positif karena jadi ajang silaturahmi juga bagi saya dengan banyak musisi dan pengunjung. Selain itu, event ini mendukung ekosistem industri kreatif, dari segi musik maupun sistem yang terkait di dalamnya. Keren,” kata Iksan.

DCDC Ngabuburit Extra 2024 menggelar kegiatan aksi sosial untuk masyarakat sekitar.
Dok. Istimewa

DCDC Ngabuburit Extra 2024 menggelar kegiatan aksi sosial untuk masyarakat sekitar.

Editor : Sheila Respati

Latest