Follow Us

Meriahkan Ramadan, DCDC Ngabuburit Extra Hadir di Medan dengan Semangat Kebersamaan

Sheila Respati - Minggu, 24 Maret 2024 | 22:39
DCDC Ngabuburit Extra 2024 hadir di Medan.
DOK. DCDC.id

DCDC Ngabuburit Extra 2024 hadir di Medan.

HAI-online.com – Situs berita skena musik DCDC.id kembali memeriahkan Ramadan dengan mengusung semangat kebersamaan melalui acara DCDC Ngabuburit Extra 2024. Kali ini DCDC Ngabuburit Extra 2024 hadir di Lapangan Benteng, Kota Medan, Rabu (20/3/2024).

Medan merupakan kota ketiga yang disambangi acara yang mengangkat tema “Extrakan Harimu” tersebut. Untuk memeriahkan momen ngabuburit, sejumlah acara menarik yang juga berkontribusi bagi masyarakat lokal dihadirkan.

Perwakilan DCDC.id, Agus Danny Hartono mengatakan bahwa Ngabuburit Extra 2024 dihadirkan dengan konsep hiburan yang berkontribusi bagi masyarakat lokal. Secara konsisten, Ngabuburit Extra 2024 memberi ruang bagi komunitas dan industri kreatif lokal, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), serta brand lokal.

“DCDC Ngabuburit Extra tidak hanya ekstra kemasan entertainment-nya, tetapi juga mengusung pesan nikmatnya kebersamaan dalam beberapa hal. Makanya, di sini ada berbagai aktivitas kreatif dan positif dalam mengisi waktu di bulan Ramadan. Kegiatan berlangsung menjelang waktu berbuka hingga jelang sahur,” ujar Danny.

Dari segi hiburan, DCDC Ngabuburit Extra 2024 menghadirkan penampilan musik dari Tuan Tigabelas, Sista Nath, Hey You Soul, dan DJ Eone di main stage. Setiap pengunjung dapat menyaksikan penampilan para pemusik secara cuma-cuma. Acara dipandu oleh Edi Brokoli dan Ayushi.

Tuan Tigabelas, sebagai pengisi acara mengaku senang bisa terlibat di seluruh kota yang disambangi DCDC Ngabuburit Extra 2024. Ia mengaku, menghadirkan penampilan yang selalu prima dan menyiapkan gimmick berbeda di setiap gelaran menhadi tantangan tersendiri.

“Gue memastikan persiapan konsep yang ciamik, tidak ada pengulangan set list atau aksi di atas panggung. Gue bakal collab dengan Bang Gebeg, Kang DJ Eone, dan penampil lain. Kami ada workshop untuk memastikan kolaborasi semakin nikmat,” kata Tuan Tigabelas.

Para penampil dan pengunjung dapat berinteraksi dalam kebersamaan.
DOK. DCDC.id

Para penampil dan pengunjung dapat berinteraksi dalam kebersamaan.

Band lokal Medan juga diberi kesempatan untuk mengisi acara di panggung yang lebih intim dan dekat dengan penonton melalui acara DCDC Shoutout!. Para pengisi acara dapat bergabung dengan pengunjung untuk mengikuti keseruan di berbagai booth, seperti photo box, membuat print sablon korek dan t-shirt. Hadir juga fun games balloon dart, circle soccer, claw machine, dan giant pong.

Pengisi acara juga ditantang untuk membuat masakan yang terinspirasi dari musik. Mereka tidak akan diberi tahu terlebih dulu bahan-bahan yang harus dimasak.

Sementara itu, bagi pelaku industri kreatif dan UMKM lokal DCDC Ngabuburit Extra 2024 di Medan menggelar Midnight Market. Beragam pelaku industri kreatif Medan dari kategori clothing, music merchandise, hingga kuliner bisa berpartisipasi di sini.

Editor : Sheila Respati

Latest