Follow Us

Ini Karya Pink Floyd yang Bikin Joey Jordison Takut dan Penasaran!

Rifka Amalia - Minggu, 02 April 2023 | 17:10
Joey Jordison/Pink Floyd
Jo Hale(Getty Images)/MICHAEL OCHS ARCHIVES(GETTY IMAGES)

Joey Jordison/Pink Floyd

HAI-ONLINE.COM – Flashback ke tahun 2009 silam, mendiang Joey Jordison pernah ngobrol bareng majalah Classic Rock dan ceritain tentang karya Pink Floyd favoritnya.

Saat ditanya mengenai album dan trek yang paling doi sukai, eks drummer Slipknot itu nge-mention tajuk “One Of These Days“, sebuah trek instrumental pembuka dari album studio ke-6 Pink Floyd, “Meddle.”

"Itu adalah salah satu lagu pertama yang gue dengar sebagai seorang anak kecil, yang bikin gue ketakutan," kata Jordison, kepada majalah Classic Rock tahun 2009.

"Vokal yang terdistorsi serta geraman, dan dorongan keseluruhannya, itu kayak pra-industri. [Trek] Itu berat banget,” tambahnya.

Lebih lanjut, doi menuturkan: "Itu lagu yang aneh banget, dan itu benar-benar bikin gue penasaran sebagai seorang anak kecil."

Pink Floyd

Baca Juga: Fans Pink Floyd Konservatif Mengecam Logo Pelangi Dark Side of The Moon

Album tahun 1971, “Meddle”, pastinya udah nggak asing di kalangan fans dan jadi salah satu karya Pink Floyd yang disetujui sebagai salah satu yang terbaik, dan menjadi titik di mana band akhirnya benar-benar hidup lagi.

Lagu ini turut disebut sebagai ‘blue print’ yang mencetak sebagian trek dalam mahakarya 1973, “Dark Side Of The Moon.”

Mengenai instrumental “One Of These Days”, Metal Hammer bahkan menyebut bahwa “nggak ada satupun contoh yang lebih baik selain opening yang mendesis dan energik dari One Of These Days.”

Selain itu, Metal Hammer mencatat bahwa “Meddle” tertanam dalam generasi baru penggemar Pink Floyd, yang kemudian dianggap sebagai suara dari Pink Floyd 2.0.

Jordison meninggal pada Juli 2021 lalu, di usia 46 tahun. Pada tahun 1995, Jordison bergabung dan ikut bermain dalam formasi Slipknot sebagai drummer, hingga akhirnya keluar di tahun 2013 dalam langkah yang ia juluki sebagai “pengecut.”

Baca Juga: Akses Backstage Owen Wilson Untuk Tur Rolling Stones Dicabut

Dengerin “One Of These Days“ di sini.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular