Follow Us

50 Tahun Album 'The Dark Side Of The Moon', Pink Floyd Bakal Ngerilis Box Set dan Buku

Nada Aprillia - Kamis, 12 Januari 2023 | 21:00
Cover album
Medium/David Deal

Cover album

HAI-ONLINE.COM - Dirilis pada 1973, album 'The Dark Side Of The Moon' dari Pink Floyd tahun ini bakal berumur 50 tahun.

Untuk merayakan kelahiran karya legendaris dari band psychedelic rock asal Inggris itu, Pink Floyd bakal ngerilis box set terbaru yang disebutnya "luxury".

Box set tersebut juga bakal disertai perilisan sebuah buku, yang mana juga udah dikonfirmasi oleh penerbit di London, Thames & Hudson.

Buku itu sendiri bakal berisikan foto-foto band yang belom pernah ke-publish, memperlihatkan dokumentasi kegiatan mereka waktu melakukan tur untuk album tersebut dari tahun 1972 hingga 1975.

Baca Juga: Fans Pink Floyd Merapat! David Gilmour dkk Berbagi Kenangan Bareng Syd Barrett Lewat Film Dokumenter Terbaru Mereka!

Serta, nantinya juga bakal ada dokumen yang diarsipkan, kayak review konser dan masih banyak lagi.

Dikutip melalui Loudwire, box set + buku itu bakal dirilis pada 1 Maret di Inggris - yang mana merupakan tanggal asli album tersebut dirilis di tahun 1973 - dan tanggal 7 Maret di AS.

Untuk bukunya sendiri, bakal dibanderol seharga $60 (sekitar Rp 925.440), dan kalo lo minat bisa langsung ikutan pre-order di sini!

Diketahui, Pink Floyd sendiri belum ngasih pengumuman terkait buku dan box set itu sih.

Tapi deskripsi di buku itu tertulis, "Tanggal ini juga akan mengikuti perilisan luxury box set yang berisikan perilisan ulang album secara bersamaan, dengan berbagai item musik terkait."

FYI, The Dark Side of the Moon adalah salah satu album terlaris sepanjang masa, yang mana sukses menjual lebih dari 45 juta kopi di seluruh dunia.

 Pink Floyd
Okdiario

Pink Floyd

Nggak cuma berhasil mencapai puncak No. 1 di AS, tapi album ini juga cukup lama bertengger di Billboard 200 daripada rekor lain dalam sejarah musik, dengan berada dalam chart selama total 965 minggu - sampai hari ini (11 Januari) mereka berada di No. 166.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest