Follow Us

Pink Floyd Umumkan Kolaborasi Pertama Bareng Abbey Road Studios

Rifka Amalia - Jumat, 03 Maret 2023 | 21:05
Cover album 'Dark Side Of The Moon' - Pink Floyd.
Pink Floyd

Cover album 'Dark Side Of The Moon' - Pink Floyd.

HAI-ONLINE.COM – Dirilis pada tanggal 1 Maret 1973, “The Dark Side Of The Moon” telah diakui secara luas sebagai album definitif Pink Floyd, serta salah satu album terpenting dan berpengaruh dalam sejarah musik rock.

Kini, dalam rangka merayakan anniversary ke-50 album legendaris “The Dark Side Of The Moon”, Pink Floyd mengumumkan kolaborasi resmi pertama bareng Abbey Road Studios dalam berbagai merchandise eksklusif.

Koleksi baru ini menampilkan diantaranya t-shirt lengan pendek maupun panjang, bucket hats, hoodies, tote bags, mug, gantungan kunci, tatakan gelas, pick dan senar gitar, lembar sesi yang unik, dan lainnya.

Baca Juga: 50 Tahun Album 'The Dark Side Of The Moon', Pink Floyd Bakal Ngerilis Box Set dan Buku

"Kami dengan senang hati mengumumkan kolaborasi resmi pertama antara Pink Floyd dan Abbey Road. Album ini adalah landmark dalam musik modern dan tonggak sejarah panjang Pink Floyd serta Abbey Road,” tutur General Manager Abbey Road, Jeremy Huffelmann, dikutip dari Prog.

Selain itu, Head of Retail Abbey Road, Jason Hart, turut mengungkapkan bahwa Tim Abbey Road telah menyelidiki arsip mereka yang ekstensif untuk mengakses aset yang selama ini nggak terlihat oleh publik.

Koleksi tersebut mereplikasi lembar sesi tertanggal 30 Mei 1972 dan seterusnya, yang diambil dari hari pertama rekaman The Dark Side Of The Moon, disertai dengan anotasi personel, efek, serta peralatan yang digunakan selama sesi.

“Ini adalah koleksi yang telah dikuratori dengan hati-hati dengan hati para penggemar musik, bersama elemen-elemen yang mengikuti tren untuk membawa karya seni yang sangat disukai ke audiens baru yang sadar gaya," katanya.

Baca Juga: Fans Pink Floyd Konservatif Mengecam Logo Pelangi Dark Side of The Moon

Melansir dari Louder, pada bulan lalu, mantan anggota Pink Floyd, Roger Waters, sempat mengungkap secara kontroversial telah merekam ulang The Dark Side Of The Moon tanpa rekan band bandnya lewat The Telegraph.

"Mari kita singkirkan semua omong kosong 'kita' ini! Tentu saja kita adalah band, kita berempat, kami semua berkontribusi. Tapi, ini proyek gue dan gue yang menulisnya!”

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular