Follow Us

Tiktok Dukung Musisi Berbakat Michaelachel dengan Merilis "Be Free"

Rifka Amalia - Kamis, 23 Februari 2023 | 19:10
Michael Christian aka Michaelachel
Media Press

Michael Christian aka Michaelachel

HAI-ONLINE.COM – Banyak terhubung dengan karya dan komunitas musik, TikTok menghadirkan berbagai program untuk membantu kreator musik dalam menunjukkan talenta mereka.

Melihat potensi kreator musik yang eksis di setiap harinya, TikTok menghadirkan program bertajuk "Artist in Residence" (AiR), yang digelar setiap enam bulan sekali.

Program ini mengajak satu kreator musik untuk mendapatkan kesempatan pengembangan dari TikTok, guna mempersiapkan langkah mereka di industri musik tanah air.

Mencakup peningkatan kemampuan vokal, penulisan lirik, produksi lagu, serta berbagai keterampilan lain, nantinya kreator tersebut bakal menerima berkesempatan untuk merekam single ciptaan mereka, dan tentunya mendapatkan dukungan promosi dari TikTok.

Mengawali tahun 2023, TikTok mengajak kreator musik Michael Christian aka Michaelachel, penyanyi lagu "Begone" sekaligus salah satu runner-up di kompetisi #IdolaTikTok, untuk ikut bergabung dalam program eksklusif ini.

Michael Christian aka Michaelachel
Media Press

Michael Christian aka Michaelachel

Baca Juga: Eksklusif bareng HAI, Cate Canning Cerita Soal Happy-nya Bikin Album Terbaru

Melalui program AiR, TikTok siap membantu Michael untuk mengembangkan kemampuannya dalam bermusik, khususnya dalam hal menulis dan memproduksi lagu.

Bermula dari Surabaya, Michael Christian sering mengekspresikan talentanya di ranah musik melalui konten video pendek di TikTok, dengan mengunggah konten seputar cover lagu hingga kebolehannya dalam menciptakan lagu.

Selain itu, pemuda berusia 22 tahun ini pernah membuat sebuah serial berjudul "30 Days Song Writing Challenge", yang merangkum proses yang ia dalami saat menulis lirik dan lagu ciptaannya.

Pada tahun 2021, Michael mencoba peruntungannya dengan mengikuti kompetisi #IdolaTikTok, dan berhasil keluar sebagai salah satu runner-up dengan membawa banyak hadiah, salah satunya sebuah kesempatan untuk meluncurkan single bertajuk "Butterfly".

Dalam rangka menyediakan dukungan bermusik untuk Michael, TikTok mendatangkan dua produser ternama asal Amerika Serikat, Chelton Grey dan Vindell Smith, untuk terlibat dalam pembuatan konsep, melodi, lirik, hingga produksi dua single orisinal buatan michaelachel.

Single pertama Michael yang diproduksi dalam program AiR berjudul "Be Free" telah dirilis pada 10 Februari lalu lewat Digital Streaming Platform (DSP) seperti Resso dan lainnya.

Video musik "Be Free" ikut diluncurkan pada tanggal 17 Februari lalu.

(*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular