Follow Us

Kok Bisa Sih Style Gorpcore Jadi Fashion Populer di Kalangan Gen Z?

Rifka Amalia - Sabtu, 11 Februari 2023 | 09:05
Pascal Le Segretain.
Getty Images

Pascal Le Segretain.

HAI-ONLINE.COM – Sebuah tren fashion lama yang sempat populer pada tahun 2017, akhir-akhir ini mulai hype lagi di kalangan Gen Z, khususnya pada platform TikTok.

Beberapa content creator turut membuat konten semacam 'outfit inspo' untuk style tersebut, sehingga menjadi viral dan semakin banyak digandrungi sama anak-anak muda.

Buat lo yang sering nongkrong, mungkin lo udah sering melihat seseorang yang datang ke coffee shop dengan memakai busana longgar serta menumpuk, layaknya pendaki gunung.

Mode fashion tersebut bernama “Gorpcore”, yakni salah satu style yang terinspirasi dari pakaian hiking, yang biasanya dipadukan dengan beberapa komponen, seperti hiking boots, fleeces, cargo pants, dan beberapa addition yang serupa.

Baca Juga: Mengungkap Alasan Kenapa Manusia Bisa Ngerasa Bosan, Waspada Mental!

Dari segi praktisannya, gorpcore sebenarnya merupakan sebuah mode fashion yang cukup simple, apalagi dengan komponen warna yang kalem dan mudah lo dapatkan di mana saja.

Namun, tentunya nggak semua orang bisa cocok sama style ini. Pasalnya, gorpcore dirasa kurang pas buat dipakai sama orang yang tinggal di daerah panas, karena mereka bisa merasa nggak nyaman akibat kepanasan.

Sebaliknya, karena gorpcore sendiri punya sifat yang cukup tertutup, style ini cocok buat lo yang menetap di daerah dingin maupun sejuk.

Ilustrasi pendaki.
Salkantay Trek

Ilustrasi pendaki.

Baca Juga: Ini Dia Gaya Whimsi Goth Ala 90-an yang Lagi Ngetren di Anak Muda

Melansir dari CNN, istilah "gorp" dalam gorpcore, sebenarnya adalah sebuah akronim yang mengacu pada "good ol’ raisins and peanuts.”

Akronim tersebut biasa digunakan sama kebanyakan hikers serta beberapa outdoors folks, yang artinya merujuk sama trail mix.

Stylist selebriti Shalev Lavàn, menggambarkan gorpcore sebagai tren bagi orang-orang yang jarang aktif di luar ruangan, tetapi masih pengen mengenakan perlengkapan mendaki yang praktis serta fungsional, dan dicampur sama item desainer yang lebih stylish.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular