Follow Us

Punya Nama Sama dengan Vokalis BMTH Oliver Sykes, Penulis Ini Diteror 1000 Email dari Fans

Rifka Amalia - Kamis, 23 Februari 2023 | 17:05
Oliver Scott Sykes / Oliver Sykes
Stefan Brending (2eight) / Twitter @Oli_Sykes89

Oliver Scott Sykes / Oliver Sykes

HAI-ONLINE.COM – Akibat punya nama yang sama dengan vokalis BMTH, seorang penulis asal Manchester mengungkapkan tentang bagaimana dia menghabiskan begitu banyak waktu untuk membalas lebih dari 1000 email dari para fans, yang telah salah mengiranya sebagai frontman Oliver Sykes.

Dalam sebuah artikel yang ditulis untuk Metro (19/02), Oliver berbicara tentang bagaimana ia membuat alamat email pertamanya sebagai Oli_sykes@msn.com, ketika doi masih berusia 16 tahun.

Kemudian pada tahun 2008, tepatnya saat di universitas, bersamaan dengan BMTH yang merilis album kedua “Suicide Season”, Oliver mulai menerima banyak email dari fans yang mengatakan tentang betapa mereka mencintai band tersebut.

Saat itu, Oliver menerima banyak pesan dari kebanyakan cewek remaja yang berusaha mati-matian buat menghubungi Oli Sykes.

“Gue punya sekitar 30 atau 40 orang yang ngasih tahu gue betapa mereka mencintai ‘gue’ dan 'album gue’. Gue ingat waktu itu gue mikir: 'Apa yang bakal gue lakukan?'” tulis Oliver.

Namun nyatanya, kasus kesalahan identitas semacam ini nggak bisa dianggap fun dan nggak se-sederhana itu.

Baca Juga: Oli Sykes Ungkap Nggak Mau Tampil di Satu Panggung yang Sama dengan Band Ini

Berdasar sama nama rekaman “Suicide Season”, anak-anak muda yang rentan mulai ngasih tahu Oliver tentang kesehatan mental mereka, termasuk bagian yang sangat intim dalam hidup mereka.

Penulis itu bilang bahwa beberapa dari fans bahkan memulai pesannya dengan hal-hal semacam 'pertama kali gue mencoba bunuh diri’.

Saat itu, Oliver adalah seorang siswa dan sama sekali nggak siap buat membantu atau melakukan apa pun tentang hal itu.

Tapi di sisi lain, Oliver bilang bahwa dia nggak bisa membiarkan pesan-pesan itu nggak dibaca begitu aja, apalagi ketika mereka ngomongin tentang diri mereka sebegitu banyak.

Awalnya, Oliver mulai mengirimkan tanggapan kepada setiap orang dengan menulis: “Terima kasih atas pesan Anda. Saya sebenarnya bukan Oli Sykes yang ingin Anda hubungi, tetapi saya turut sedih mendengar tentang apa yang Anda alami dan saya berharap yang terbaik untuk Anda.”

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest