Follow Us

Dewa 19 Sukses, Ahmad Dhani: Karena Punya Pemain Keyboard

Nada Aprillia - Minggu, 19 Februari 2023 | 19:05
Cerita Ahmad Dhani tentang Dewa 19
YouTube/DeddyCorbuzier

Cerita Ahmad Dhani tentang Dewa 19

HAI-ONLINE.COM – Ahmad Dhani berbicara bahwa musik zaman sekarang ini nggak butuh gitar, karena semuanya itu hanya tentang keyboard.

Statement tersebut terlontar dari musisi legendaris tersebut saat membicarakan terkait musik zaman sekarang di channel YouTube Najwa Shihab.

“Kebetulan aku itu pemain keyboard. Kebetulan musik-musik jaman sekarang itu memang it’s all about keyboard. Musik sekarang ini nggak perlu gitar, semuanya sekarang itu keyboard,” tukasnya.

Dhani pun menyebutkan bahwa keberadaan keyboardist di Dewa 19 itu menjadi sebuah keberuntungan tersendiri juga.

Baca Juga: Wong Aksan Akui Talenta Ahmad Dhani, Sayangnya Nggak Mau Terima Kritik

“Makanya aku pernah bilang, keberuntungan Dewa itu karena punya pemain keyboard. Karena faktanya memang Slank nggak punya pemain keyboard, Padi nggak punya pemain keyboard, Sheila on 7 nggak punya pemain keyboard,” jelasnya membandingkan.

Namun hal yang ia yakini sebagai sebuah “keberuntungan” itu pun dipertanyakan oleh putri kedua dari Quraish Shihab itu.

Karena, kalo bicara keberuntungan menurut Najwa seolah peran kreatifitas dan kerja keras itu nggak terlalu penting.

Menjawab itu, ditegaskan oleh Dhani bahwa dirinya selalu percaya dengan faktor keberuntungan dalam perjalanan karier bermusiknya bersama Dewa 19.

“Aku sih masih percaya sama faktor luck itu. 30 tahun aku berkarier di musik, ternyata luck itu.. that’s matters buat saya, gitu. Itu sesuatu yang agak sulit diperdebatkan ya, karena soal keyakinan,” pungkasnya.

Dhani begitu meyakinkan faktor keberuntungan yang ia miliki, sampai ia membagikan sebuah cerita di mana dirinya ngerasa kalo “keberuntungan” itu bekerja.

“Waktu tahun 1987, aku kan masih umur 15 tahun, kok aku bisa memilih Andra sebagai gitarisku?,” kisahnya sembari melempar tanya, yang kemudian langsung disambut Najwa, “Kan teman sekolah.”

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular