Follow Us

Barasuara Balik ke Arena untuk 'Merayakan Fana', Jadi Sneak Peek Album Ketiga

Nada Aprillia - Rabu, 15 Februari 2023 | 18:21
Artwork FANA Barasuara
CREATHINK PUBLICIST

Artwork FANA Barasuara

HAI-ONLINE.COM - Barasuara kembali muncul menghentak musik Tanah Air dengan single teranyar bertajuk 'Merayakan Fana'.

Perilisan lagu baru Barasuara inipun menandakan pembukaan babak selanjutnya dari pengkaryaan mereka.

Album kedua Barasuara, Pikiran dan Perjalanan dirilis empat tahun yang lalu (2019), yang berarti hingga kini grup musik alternatif indie udah mengumpulkan banyak emosi yang beragam.

Kondisi kematangan yang makin dalam ini ngebawa Barasuara ke titik sekarang ini, yakni momen di mana mereka ngerilis single kedua untuk album ketiga yang lagi dalam penggarapan.

Dirilis pada 15 Februari 2023 ini, gitaris TJ Kusuma mengungkapkan kalo waktu yang udah Barasuara lalui selama ini sukses bikin mereka saling kenal dan hafal karakter masing-masing.

Baca Juga: Pesan Iga Massardi untuk Anak Muda yang Lagi Belajar Main Gitar: Stop Comparing Yourself!

"Baik dari segi musik dan non musik. Sehingga, seandainya terjadi sesuatu, sesuatu, entah itu masalah atau proses menyatukan ide atau mencoba sesuatu yang baru, jadi lebih nyambung dan leluasa. Kami sudah lebih yakin satu sama lain,” tukasnya dikutip dari sebuah rilisan.

Barasuara dengan lagu baru 'Merayakan Fana' bagian dari album ketiga
CREATHINK PUBLICIST

Barasuara dengan lagu baru 'Merayakan Fana' bagian dari album ketiga

Drummer Marco Steffiano juga menambahkan, "Kami punya pembelajaran tentang diri sendiri dan bagaimana bekerja bersama di dalam satu band. Sekarang lebih mencoba mencari solusi dibanding atensi."

'Merayakan Fana' sendiri lahir dengan dipicu oleh energi yang mencuat dari diri Gerald Situmorang kala menjalani workshop selama seminggu.

"Lagu 'Merayakan Fana' nggak berasal dari sesi itu, tapi kami mulai kepikiran untuk 'Ayo deh, bikin album lagi.' Kebetulan sedang bisa fokus untuk bikin materi. Energinya muncul dari situ," tukas Gerald.

Lagu inipun menjadi lebih istimewa karena dibiarkan bertumbuh sesuai dengan kebutuhan, dengan rancangannya yang berkembang terus seiring perjalanan waktu.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest