Follow Us

Pesan Iga Massardi untuk Anak Muda yang Lagi Belajar Main Gitar: Stop Comparing Yourself!

Nada Aprillia - Kamis, 08 Desember 2022 | 19:14
Pesan Iga Massardi buat anak muda generasi sekarang yang lagi belajar dan tekun untuk mendalami gitar
Instagram/igamassardi

Pesan Iga Massardi buat anak muda generasi sekarang yang lagi belajar dan tekun untuk mendalami gitar

HAI-ONLINE.COM – Sebagai seorang gitaris dan vokalis ternama tanah air bersama grup musik Barasuara, Iga Massardi punya pesan nih buat lo anak muda yang lagi belajar dan menekuni gitar.

Iga sendiri memulai karier bermusiknya bersama Barasuara pada 2012 silam. Namun, sebelumnya musisi kelahiran Jakarta itu udah cukup melalang buana dengan beberapa band.

Diantaranya ada Tika & The Dissidents dan The Trees And The Wild, di mana dirinya juga mengisi gitar di bagian musiknya.

Tentunya untuk tetap konsisten bermain sambil belajar gitar itu bukan hal yang mudah bagi Iga untuk mempertahankannya.

Baca Juga: Perkembangan Musik Saat Ini, Iga Massardi: Instagram itu Panggung Digitalnya!

Dan kita kayaknya juga setuju, kalo bermain atau belajar gitar itu butuh kesabaran, apalagi waktu dihadapkan dengan rasa bosan dan perasaan "kalah".

Sedangkan, untuk generasi sekarang yang bergelut dalam musik (khusunya bermain gitar), Iga ngeliat kalo motivasi-motivasi yang terbentuk di dalam diri itu bisa lebih rentan hancur kalo nggak kuat-kuat ama diri sendiri.

Menurutnya, “sialnya” generasi ini bikin kita jadi sangat berkompetisi dengan apa yang kita liat di media sosial, dan itu nggak sehat. Itu bakal bikin lo depressed dan kehilangan motivasi.

“Buat lo yang mau belajar atu bahkan mau tekun dalam bermain gitar, ya stop comparing yourself! Walaupun gue tau itu susah banget, pun gue masih mengalami hal itu, I mean it! Itu masih hal yang manusiawi,” akunya.

Iga menegaskan kalo lo mesti pinter-pinter deh, kapan lo harus membandingkan diri sendiri sama orang lain untuk memotivasi, kapan juga lo harus stop membandingkan diri sama orang lain ketika itu udah menjadi toxic buat diri lo.

Karena jangan sampai gara-gara lo ngeliat temen lebih dari pada lo, lo jadi ngerasa kayak less than them.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest