Follow Us

Enter Shikari: Apa Gunanya Musik Kalo Nggak Dirilis?

Rifka Amalia - Selasa, 14 Februari 2023 | 18:05
Enter Shikari.
Media Press

Enter Shikari.

HAI-ONLINE.COM – Tiga tahun berlalu sejak perilisan album terakhir “Nothing Is True & Everything Is Possible,” kini band rock asal Britania Raya, Enter Shikari, merilis karya terbaru bertajuk "(Pls) Set Me on Fire” (19/01).

Dirilis oleh label SO Recordings dan Ambush Reality, karya ini merupakan single utama dari album terbaru “A Kiss For The Whole World,” yang bakal diluncurkan pada 21 April mendatang.

Diproduseri oleh Lily Roberts, official video dari "(Pls) Set Me on Fire” yang diunggah lewat channel YouTube resminya, jadi karya yang mengawali tahun 2023 bagi Enter Shikari.

“A Kiss For The Whole World" nyatanya banyak dianggap sebagai awal dari evolusi terbaru, bagi grup musik tersebut.

Dalam kata lain, album ini digadang-gadang sebagai awal baru yang lebih berani, bagi Enter Shikari.

Menanggapi karya terbarunya, frontman Rou Reynolds berbagi cerita tentang konsep dari single tersebut.

"Sejujurnya, gue kira gue udah nggak ada harapan. Sebelumnya, gue nggak pernah ngerasa sangat terpisah dari jiwa gue. Gue nggak menulis lagu selama hampir dua tahun, dan itu jadi rekor terlama gue ketika nggak menulis lagu, yang sebelumnya adalah dua minggu.”

“Gue merasa hancur. Otak gue seolah-olah bertanya: 'Apa gunanya musik kalau nggak bisa dibagikan? Apa gunanya musik kalau nggak bisa dinikmati sama orang lain?' dan '(Pls) Set Me on Fire' terlahir dari rasa keputusasaan itu,” jelas Reynolds.

“Lagu ini merupakan ekspresi dari energi positif, yakni semua emosi yang terjebak dalam diri gue selama dua tahun, yang akhirnya bisa bebas diekspresikan,” tambahnya.

Baca Juga: Takut! 3 Band Rock Ini Berani Merekam Album di Lokasi Mengerikan

Pada musim semi 2022, band ini sempat bertolak ke kota pinggiran pantai Chirchester, dan tinggal dalam sebuah rumah di daerah pertanian tersebut.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular