Follow Us

Rock & Roll Hall of Fame Umumkan Daftar Nominasi 2023: Ada Iron Maiden

Rifka Amalia - Jumat, 03 Februari 2023 | 13:15
New Order and The White Stripes at the 2007 O2 Wireless festival in London.
New Order and Fabio Venni from Wikimedia Commons

New Order and The White Stripes at the 2007 O2 Wireless festival in London.

HAI-ONLINE.COM – Melalui unggahan dalam situs resminya (02/02), Rock & Roll Hall of Fame akhirnya mengumumkan nama-nama musisi yang bakalan jadi nominasi di tahun ini.

Di antara nama-nama yang memenuhi syarat buat dilantik, ada legenda heavy metal Iron Maiden, inovator rap metal Rage Against The Machine, dan rock 'n' roll heavyweights The White Stripes.

Buat yang nggak tahu, Rock & Roll Hall of Fame merupakan sebuah penghargaan yang diberikan buat para legenda yang punya pengaruh besar dalam industri musik, khususnya untuk ragam rock ‘n’ roll.

Hall of Fame punya empat kategori penghargaan, diantaranya Performers, Musical Excellence, Early Influences, dan Ahmet Ertegun Awards.

Buat memenuhi syarat nominasi, artis atau band masing-masing harus punya rekaman komersial yang udah berusia 25 tahun sebelum acara digelar.

Dalam prosedurnya, Hall of Fame bakal mengirimkan surat suara calon ke Badan International Voting, yang diisi oleh lebih dari 1.000 artis, sejarawan, dan anggota industri musik.

John Sykes, selaku Ketua Rock & Roll Hall of Fame Foundation, bilang bahwa para seniman tersebut telah memengaruhi banyak generasi lewat suara-suara mereka.

“Daftar Nominasi yang luar biasa ini mencerminkan beragam artis dan musik yang dihormati serta dirayakan oleh Rock & Roll Hall of Fame,” tambah Sykes.

Dilansir dari website resmi Rockhall, 2023 jadi tahun pertama penobatan bagi 8 dari 14 nama terpilih, termasuk Joy Division/New Order dan The White Stripes.

Sementara, nama lainnya pernah masuk ke dalam nominasi selama beberapa kali, salah satunya Rage Against The Machine dan Kate Bush.

Baca Juga: Tonton di Sini! Penampilan Dave Grohl Bareng Lionel Richie Bawain Lagu Klasik 'Easy' di Panggung Rock & Roll Hall Of Fame!

Berikut nominasi Rock & Roll Hall of Fame 2023:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest