Follow Us

Fenomena Tren 'Sepatu Astro Boy' Big Red Boots MSCHF: Jelek apa Keren?

Rifka Amalia - Minggu, 12 Februari 2023 | 15:00
Garrett Bruce on 'Big Red Boots' from MSCHF
Instagram @garrettbruce & Twitter @saint

Garrett Bruce on 'Big Red Boots' from MSCHF

HAI-ONLINE.COM – Dalam beberapa hari terakhir, media sosial dipenuhi sama postingan orang-orang yang memakai boots besar berwarna merah ala kartun Astro Boy.

Sepatu tersebut merupakan rilisan dari sebuah perusahaan kolektif seni asal Amerika bernama MSCHF, yang siap menjualnya ke publik pada 16 Februari mendatang.

Dibandrol seharga $350 atau setara dengan 5.315.000 IDR, sepatu boots berbahan karet ini sukses mendapatkan banyak atensi dan kritik dari masyarakat.

Pasalnya, selain dianggap mempunyai model yang absurd serta esensi yang kurang signifikan, koleksi ‘Big Red Boots’ ini dirasa terlalu mahal buat seukuran sepatu dengan kualitas material yang biasa aja.

Selain itu, proporsi yang nggak lazim dan application yang terlihat kurang cozy, bikin produk tersebut semakin kena ‘cancel’ sama orang-orang di internet.

'Big Red Boots' from MSCHF.
MSCHF

'Big Red Boots' from MSCHF.

Tapi di sisi lain, banyak influencers dan fashion folk yang menggandrungi mode tersebut, dan bahkan rela merogoh kocek yang lumayan besar untuk membelinya, meskipun mereka tahu bahwa produknya nggak possible buat dipakai sehari-hari.

Kebanyakan dari mereka merasa bahwa koleksi tersebut fine-fine aja, dan berpendapat bahwa itu bisa membuat outfit lo jadi semakin keren.

Meskipun tampaknya koleksi ini cuma sustain buat keperluan foto-foto doang, nyatanya semakin hari semakin banyak content creator yang nge-review produk ini, dan bahkan ngasih rekomendasi ke penonton buat membelinya.

Nggak hanya itu, meskipun kelihatannya kurang comfortable, para influencers tersebut mulai nge-counter pendapat kontras dari orang-orang di internet, dengan mulai menggunakannya sebagai outfit for hangout, yang dipakai di jalanan umum.

Baca Juga: Nike Resmi Gugat BAPE Atas Tuduhan Menjiplak Design Sepatu

Tapi, apa sih yang membuat rilisan dari MSCHF ini digandrungi sama beberapa fashion folk?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest