Follow Us

Review Film Dear David: Betapa Leganya Kalo Kita Menjadi Diri Sendiri

Alvin Bahar - Kamis, 09 Februari 2023 | 18:30
Review film Dear David
(instagram.com/netflixid)

Review film Dear David

HAI-ONLINE.COM - Seberapa banyak dari kita yang malu-malu, menyimpan rahasia, dan nggak bisa menjadi diri sendiri karena takut kena backlash dari lingkungan dan masyarakat? Acungin tangan!

Kalo lo termasuk yang acungin tangan, maka film Dear David ini relate dengan lo.

Dear David menceritakan Laras sang siswi SMA swasta, ketua OSIS yang berprestasi dan pemegang beasiswa.

Laras memiliki blog rahasia, nggak pernah di-publish ke publik, yang berisi cerita-cerita fantasinya tentang David, atlet sepak bola sekolah yang dia sukai.

Kehidupan Laras berubah ketika blognya bocor ke publik. Meski nggak ada yang tau siapa penulisnya, Laras penuh dengan dilema: Apa doi salah menjadi remaja yang penasaran akan cinta dan segala seluk-beluknya?

Permasalahan Laras pun semakin bercabang. Gimana jadinya kalo sekolah tau, ia dikeluarkan, dan mengecewakan orang tua, umat gereja, dan kawan-kawannya.

Baca Juga: Sempat Mau Cabut Dunia Akting, Emir Mahira: Aku Nggak Punya Followers

Padahal, ia hanya remaja yang penuh dengan rasa ingin tahu.

Yang HAI suka dari Dear David ini, segala kisah di dalamnya sangat mungkin terjadi di SMA, khususnya di Jakarta.

Mungkin di antara kalian ada yang punya temen "alim" tapi ternyata mengoleksi film dewasa.

Mungkin ada yang ngerasa ingin menjadi sesuatu yang hatinya dambakan, tapi terhalang keinginan orang tua atau takut mengecewakan semuanya.

Bisa juga ada yang melakukan hal yang tabu hanya karena dikira lucu aja.

Masa-masa SMA memang era di mana kita penuh rahasia dan percobaan, dan belum tentu salah.

Segala hal di Dear David dibungkus dengan manis, nggak berlebihan. Chemistry antar aktor berasa natural, khususnya David dan Laras.

Malah kalo menurut HAI, Dear David nggak cuma cocok disaksikan kita yang remaja.

Om, tante, atau ortu kita juga boleh banget nonton. Entah deh mereka bakal merasa relate karena pas masih muda juga begitu, atau akhirnya mereka bisa mengerti perasaan kita sebagai remaja.

Film Dear David telah tayang di Netflix mulai 9 Februari 2023.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest