Follow Us

Akhirnya! Judas Priest Berhasil Masuk ke Rock And Roll Hall Of Fame!

Nada Aprillia - Kamis, 05 Mei 2022 | 20:00
Judas Priest, Kobetasonik 2008, Kobetamendi, Bilbao, 20/VI/2008. Foto por Dena Flows
Dena Flows

Judas Priest, Kobetasonik 2008, Kobetamendi, Bilbao, 20/VI/2008. Foto por Dena Flows

HAI-ONLINE.COM – Berita yang udah ditunggu-tunggu oleh para penggemar metal selama beberapa tahun terakhir, akhirnya datang juga nih!

Judas Priest bakal masuk ke dalam Rock And Roll Hall Of Fame, selama 23 tahun setelah mereka pertama kali memenuhi syarat.

Berbicara dengan Billboard, Rob Halford dengan tawanya yang berseri-seri mengungkapkan, “yang gue mau cuma selfie dengan Dolly Parton,” ujarnya.

“Suatu hari gue baru aja bermain di situs Rock and Roll Hall of Fame… dan ketika lo lihat daftar berbakat di sana, itu bener-bener luar biasa! Ini adalah lembaga yang penting. Karena memang penting banget untuk mengenali berbagai orang yang udah berkecimpung dalam musik, sejak musik itu sendiri dimulai, tepat saat dimulainya rock ‘n’ roll. Untuk menjadi bagian dari itu seperti ‘WOW’,” tambah vokalis Priest itu.

Baca Juga: Rob Halford Vokalis Judas Priest Beri Bantuan untuk Shelter Kucing

Walaupun Judas Priest bakal masuk ke Rock Hall, mereka nggak termasuk di antara nama-nama yang dipilih oleh 1.200 lebih badan voting Rock Hall. Melainkan, mereka bakal masuk sebagai salah satu dari dua penerima Musical Excellence Award (yang lainnya adalah Jimmy dan Terry Lewis).

Ini merupakan acara yang sama, di mana Randy Rhoads dilantik ke Rock Hall tahun lalu dengan penunjukan yang dipilih oleh komite terpisah, bukan dari badan pemungutan suara secara keseluruhan.

Penghargaan ini sendiri merupakan pengakuan atas artis, musisi, penulis lagu dan produser yang memiliki orisinalitas dan memiliki pengaruh dalam menciptakan musik.

Terlepas dari bagaimana nantinya Judas Priest dilantik, Halford benar-benar mengungkapkan perasaan senangnya kepada Billboard, “Itu benar-benar nggak terduga. Mereka benar-benar menggali lebih dalam tentang album ini dan album itu dan lagu itu. Gue pikit itu benar-benar mendukung apa yang selalu kami coba lakukan dalam band ini,” ujar Halford.

Baca Juga: Kena Kanker Prostat, Rob Halford Ngaku Bandel Nggak Dengerin Dokter

Doi juga menambahkan, “Gue pikir itu memvalidasi petualangan musik nyata yang dilakukan Judas Priest sejak Rocka Rolla (pada 1974). Kami adalah band yang udah membawa lo dengan banyak perbedaan, banyak dimensi dari metal. Kami selalu memyebut diri kami sebagai band metal klasik, tetapi kami adalah band yang sulit dijabarkan. Satu menit kami bisa jadi “your Tubro Lover” dan kemudian juga bisa menjadi “Painkiller, dan betapa menakjubkannya sebuah band bisa benar-benar mencari peluang dalam genre heavy metal. Jadi gue pikir pengakuan dari Musical Excellene adalah tambahan yang manis banget!,” tutup Halford.

Annual Rock and Roll Hall of Fame Induction Ceremony ke-37 ini bakal berlangsung pada Sabtu, 5 November 2022 di Microsoft Theater di Los Angeles, California.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest