Follow Us

Masuk Rock And Roll Hall Of Fame 2022, Panitia Akui Musik Eminem 'Keras' Kayak Metal!

Nada Aprillia - Minggu, 08 Mei 2022 | 16:04
Eminem
wikimediacommons

Eminem

HAI-ONLINE.COM – Eminem berhasil masuk menjadi salah satu dari Rock and Roll Hall of Fame tahun 2022 ini, bersamaan dengan Dolly Parton, Duran Duran, Lionel Richie, Pat Benatar, dan lainnya.

Walau secara musik dikenal sebagai rapper, panitia Rock & Roll Hall of Fame yang diwakili si CEO, Greg Harris mengatakan musik Eminem “keras” sama seperti musik metal.

The Rock Hall banyak mendapat kritik selama bertahun-tahun karena banyak artis yang masuk ke sana yang nggak berada di bawah payung “rock n roll” ataupun berkaitan dengan itu.

Baca Juga: Akhirnya! Judas Priest Berhasil Masuk ke Rock And Roll Hall Of Fame!

Awal tahun ini, Dolly Parton sebenarnya berusaha untuk menarik diri atas pencalonannya dari Rock Hall karena merasa nggak pantas dengan gelar itu. Namun, nggak lama setelah itu pihak Rock Hall menolak permintaannya dan memberikan penjelasan keputusan mereka.

“Sejak awal, Rock and Roll memiliki akar yang dalam terhadap musik Rhythm & Blues, dan Country. Nah ketiganya itu nggak bisa ditemukan dari satu genre. Untuk musik dari Dolly Parton punya pengaruh terhadap generasi penggemar muda dan juga banyak mempengaruhi artis lain yang mengikutinya. Pencalonannya yang dipertimbangkan masuk ke Rock and Roll Hall of Fame sendiri juga mengikuti proses yang sama seperti artis lain,” jelas Rock Hall dikutip melalui Tmz.

Baca Juga: 3 Band Rock Ini Dikenal Karena Aksi Protes Mereka Melalui Karya!

Bicara pengaruh, Eminem nggak usah diragukan lagi. Rapper asal Amerika ini udah jadi musisi yang paling berpengaruh dalam beberapa dekade terakhir, dan dikatakan pantas untuk bergabung dengan beberapa artis hip-hop lainnya di Rock Hall seperti Jay-Z, LL Cool J, The Notorious B.I.G, dan lainnya.

“Selama bertahun-tahun orang banyak bertanya tentang hip-hop. Eminem adalah artis ke-10 yang dikategorikan. Buat kalian yang dengerin musiknya, itu sama kerasnya dengan lagu metal lainnya. Kami senang dengan keberadaannya di tahun pertamanya ini,” puji Harris dikutip dari artikel Loudwire.

Lebih lanjut, Harris juga menunjukkan kalo Eminem sebelumnya muncul dalam upacara pelantikan Rock and Roll Hall of Fame untuk Run-D.M.C dan LL Cool J.

Untuk upacara pelantikan Rock and Roll Hall of Fame tahun 2022 ini bakal berlangsung pada 5 November mendatang, berlokasi di Microsoft Theater di Los Angeles.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest