Follow Us

Chris Jericho: Siapa yang Peduli Pendapat Grammy soal Musik Rock?

Reinaldy Royani - Minggu, 10 April 2022 | 19:35
Vokalis band rock, Fozzy, Chris Jericho
HAI

Vokalis band rock, Fozzy, Chris Jericho

HAI-ONLINE.COM - Vokalis Fozzy, Chris Jericho mengaku kalau nggak terlalu tertarik dengan persepsi acara awards seperti Grammy atau Rock and Roll Hall of Fame terhadap music rock.

Ia mengangap kalau music rock adalah anak tiri industri musik mainstream kecuali beberapa band semacam Metallica dan Guns N’ Roses.

Melansir dari wawancaranya Bersama Eddie Trunk, Jericho beranggapan kalau musik rock sepertinya nggak akan berada di garis depan jika industri musik nggak menemukan band bagus untuk dibuntuti.

“Ya, jika kita bicara dari segi bisnis, apakah ada band yang bisa melakukannya? Coba lo lihat band seperti Greta Van Fleet atau Dirty Honey, Halestorm, dan bisa dibilang Fozzy, band rock and roll yang keren. Tapi lo harus punya industri di belakang lo,” ujar vokalis Fozzy ini.

Baca Juga: Deretan Musisi Cadas Bentuk Supergrup Metal 'The Wheelblocks', Ada Chris Jericho Hingga Personel Avenged Sevenfold

Vokalis sekaligus pegulat WWE ini menyebutkan contoh Guns N’ Roses dan Metallica di tahun 1991.

Menurutnya, mereka adalah band yang keren dan mampu menembus industri music mainstream karena ada industri di belakang mereka dan selalu menjadi pembuat keputusan.

“Gue pikir kita nggak perlu marah sebagi rocker karena kita tahu kalau venue sebesar arena masih dipenuhi penonton, rock and roll masih hidup dan baik-baik saja, kita nggak perlu pusing denga napa yang dipikirkan Grammy dan Rock and Roll Hall of Fame.

"Siapa juga yang peduli? Seperti apa yang dibilang Chuck D: ‘Siapa yang peduli kalau gue menang Grammy?’ Gue piker kebanyakan band berpikir hal yang sama.” Pungkas Fozzy.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest