Follow Us

Marak Tren Penonton Gigs Naik ke Panggung, Ini Pendapat Dongker

Rifka Amalia - Kamis, 02 Februari 2023 | 13:00
Dongker.
@dirgaah

Dongker.

HAI-ONLINE.COM - Kebanyakan event musik, terutama genre rock, punk rock, dan heavy metal, lumrahnya diwarnai sama banyak aksi penonton yang unik.

Dari mulai crowd surfing, stage diving, hingga moshing jadi ekspresi para fans dalam menikmati penampilan langsung dari musisi idolanya.

Tetapi, terkadang beberapa aksi fans tersebut terkesan berlebihan hingga bikin musisi dan penonton lain nggak nyaman.

Bukan cuma itu, akhir-akhir ini sering banget terjadi kerusakan pada sejumlah alat-alat performers maupun vendor.

Nggak cuma kerugian secara material, beberapa kasus pelecehan seksual oleh penonton kerap ditemukan pada beberapa kesempatan.

Hal ini tentunya bukan jadi sesuatu yang baik, karena telah merugikan banyak pihak termasuk bagi musisinya itu sendiri.

Terbaru, dalam postingan Instagramnya (30/01), band punk asal Bandung, Dongker, menceritakan sebuah kejadian nggak mengenakan saat mereka lagi manggung dalam acara ‘Sounds from the Corner’ (SFTC) Goblin Mode, di Jakarta, pada 28 Januari lalu.

Lewat postingannya, Dongker bilang kalau acara tersebut seru dan berkesan, namun ada beberapa part penonton yang bikin perform mereka saat itu sedikit terganggu.

Pasalnya, beberapa fans yang naik ke atas stage cukup membatasi gerak mereka, sehingga set up wiring panggung terinjak, dan menyebabkan suara dari instrumen stage monitor hilang serta mengecil.

Mengenai kejadian tersebut, HAI udah ngobrol bareng gitaris mereka, yakni Delpi Suhariyanto, yang bisa lo baca dalam wawancara di bawah ini.

Baca Juga: Sarah Records: Label Indie Pop Paling Punk Sepanjang Masa

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest