Follow Us

Respon Panitia Gigs Atas Insiden Rumkicks Dilempar Gelas: Kita Udah Semaksimal Mungkin Mengamankan Band

Nada Aprillia - Sabtu, 14 Januari 2023 | 19:05
Yeawon Jeong, vokalis sekaligus gitaris Rumkicks saat dilempari air saat melakukan speech di atas panggung di Purwokerto
Twitter/rumkicks

Yeawon Jeong, vokalis sekaligus gitaris Rumkicks saat dilempari air saat melakukan speech di atas panggung di Purwokerto

HAI-ONLINE.COM – Seorang musisi yang melempar band punk asal Korea Selatan, Rumkicks dengan gelas plastik saat manggung di Purwokerto menyatakan permintaan maaf, yang turut disertai penjelasan dari pihak acara Voicehell.

Dalam pertnyataan klarifikasi yang diposting lewat channel YouTube Choppergyeh Dolan, pelaku Akhir Darsito yang melempar vokalis sekaligus gitaris Rumkicks, Yeawon Jeong itu memohon maaf atas perbuatan nggak menyenangkannya itu kepada berbagai pihak.

Akhir menuturkan alasannya melakukan hal itu dikarenaka tersulut emosi sesaat, karena dirinya ngerasa ditendang oleh seseorang yang nggak diketahui.

Baca Juga: Klarifikasi Musisi Lokal Pelempar Gelas Plastik di Gig Band Punk Korea Selatan Rumkicks: Saya Terpancing Emosi

Untuk itu, Aldis selaku perwakilan dari pihak Voicehell pun turut angkat bicara terkait kejadian itu.

“Dari kejadian kemarin, kita sebenernya udah semaksimal mungkin untuk mengamankan pihak band, itupun untuk band dari mana saja. Itu udah semaksimal mungkin. Keamanan juga udh kita perketat, tapi memang kejadian ini nggak diduga,” pungkasnya.

Atas alasan yang disampaikan Akhir, Aldis membenarkan hal itu. Di mana ia bener-bener ngeliat kalo personel dari band Sokaraja itu ditendang oleh seseorang.

“Jadi itu menyulut emosi sesaat. Jadi ada pemukulan, ada pelemparan dan segala macam. Intinya seperti itu. Kita dan musisi Purwokerto udah berinisiatif untuk mengumpulkan temen-temen semua, intinya meminta maaf sekali sama pihak luar kota, Indonesia bahkan mungkin internasional,” imbuhnya.

Perwakilan dari Viocehell itu juga menjanjikan bahwa ke depannya nggak bakal ada lagi tuh kejadian serupa yang terulang.

Baca Juga: Bantah Klarifikasi Kotak, Posan Tobing: Ini Urusan Gue ke Lo Semua, Bukan Lembaga Royalti!

Reaksi penyelenggara acara Voicehell atas kejadian yang menimpa band punk Korea Selatan, Rumkicks di Purwokerto
YouTube/Chopergyeng Dolan

Reaksi penyelenggara acara Voicehell atas kejadian yang menimpa band punk Korea Selatan, Rumkicks di Purwokerto

“Kita menjaga agar sama-sama kondusif aja di setiap gigs di Purwokerto dan sekitarnya,” tutupnya.

Yap, inti dari itu semua, pihak penyelenggara Viocehell ini udah nyoba buat mudiasi bersama pelaku dan mencari solusi dari kekacauan itu.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest