Follow Us

Tobias Forge: Gue Pengen Banget Main di Red Hot Chilli Peppers

Rifka Amalia - Senin, 30 Januari 2023 | 19:05
Ghost BC 2, Coachella 2013 -- Indio, CA.
Thomas Hawk from Flickr

Ghost BC 2, Coachella 2013 -- Indio, CA.

HAI-ONLINE.COM - Tahun 2022 jadi tahun dengan prospek yang oke buat band rock asal Swedia, Ghost, yang pada tahun tersebut berhasil merilis album studio kelima “Impera” disertai booming-nya ‘Mary On A Cross’ di TikTok.

Diluncurkan pada Maret 2022, karya “Impera” menyampaikan internal web doomy metal dari Tobias Forge, riff-riff epik, dan nyanyian impresif yang menyenangkan penonton.

Punya tema ‘dark’ yang berakar secara historis, album yang diprodiseri sama Klas Hlund ini berhasil bikin pendengarnya merasakan banyak hal, termasuk kegembiraan, agresi, dan kesedihan.

Baca Juga: Maunya Bikin Musik Grunge Syahdu, Tapi Qodir Band Malah Rilis Single, Hey; Soal Korban Broken Home

Menanggapi hal itu, dilansir dari Classic Rock, pentolan Tobias Forge bilang bahwa doi merasa senang dan berhasil tentang hal itu.

“Kita bakal lanjut tahun depan. Kita masih punya banyak hal yang harus dilakukan. Tapi sekarang, kita lagi recharging dulu,” tutur Tobias.

Di awal tahun ini, mereka baru aja merilis versi baru “Spillways,” yakni salah satu single dari banyaknya highlight “Impera,” dengan menambahkan vokal Joe Elliott dari Def Leppard.

Ngomongin lebih lanjut tentang 2022 dan prospek di tahun selanjutnya buat Ghost, HAI udah merangkum percakapan antara frontman Tobias Forge bareng Classic Rock, yang dikutip langsung dari artikel resmi milik editor Polly Glass (26/01).

Apa yang menonjol dari kenangan lo di tahun 2022?

Balik ke tur adalah perasaan yang luar biasa. Awalnya sih kerasa hampir nggak nyata. Masih dengan sedikit batasan, yang mana agak nggak intuitif. Tapi di tur terakhir yang kita lakukan, pada bulan Agustus atau September, udah sebaik biasanya.

Kita ngerilis rekaman waktu kita bilang bakalan melakukannya. Kita berhasil ‘balik’ dengan 70 shows. Kita cuma sempat ngebatalin 1 show, dan itu result yang bagus.

“Kaisarion” udah menjadi hit secara langsung. Buat sebuah lagu tentang pembunuhan brutal seorang filsuf wanita Romawi, itu benar-benar bikin pesta berjalan.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest