Follow Us

5 Rekomendasi Lagu Metal yang Viral di TikTok Sepanjang Tahun 2022!

Reinaldy Royani - Jumat, 23 Desember 2022 | 20:05
5 rekomendasi lagu metal yang viral di TikTok di sepanjang tahun 2022
Netflix

5 rekomendasi lagu metal yang viral di TikTok di sepanjang tahun 2022

HAI-ONLINE.COM – Nggak bisa dipungkiri, saat ini emang TikTok menjadi salah satu platform yang paling cepat menyebarkan sebuah informasi dan bahkan karya seni.

Nggak terkecuali untuk band-band keras, maka dari itu HAI udah ngerangkum 5 rekomendasi lagu metal yang viral di TikTok selama tahun 2022 ini!

  1. Metallica – ‘Master of Puppets’
Season ke-4 serial Netflix Stranger Things adalah salah satu serial yang paling populer dan ditunggu di tahun 2022. Dan fakta kalo Metallica terlibat di dalamnya lewat lagu ‘Master of Puppets’ turut membesarkan serial dan band ini.

Single yang diambil dari album ketiga James Hetfield cs ini mendadak viral di TikTok dan berujung kepada mereka yang masuk ke chart Billboard Hot 100 untuk kali pertama! Sangat mengesankan untuk lagu yang udah berumur 36 tahun!

  1. Ghost – ‘Mary on a Cross’
Lagu ini juga mendapatkan treatment yang serupa dengan ‘Master of Puppets’. Seorang user TikTok menggunakan ‘Mary on a Cross’ untuk video Stranger Things meskipun sebenarnya keduanya nggak ada hubungannya.

User TikTok akhirnya banyak menggunakan versi sped up lagu ini sebagai backsong video mereka.

Baca Juga: Spesial 22 Desember 2022, 5 Rekomendasi Lagu Metal Edisi Hari Ibu!

  1. Bad Omens – ‘Just Pretend’
Kemudian ada Bad Omens dengan ‘Just Pretend’ yang dijadiin backsound video TikTok yang ngebahas lagu keras dengan lirik emosional.

Walhasil, lagu ini masuk dalam jajaran playlist Viral 50 U.S. dari Spotify setelah jadi viral di TikTok.

  1. The Order of Elijah – ‘Wolves’
The Order of Elijah adalah band deathcore asal Amerika yang merilis single ‘Wolves’ yang merupakan salah satu bagian dari naiknya popularitas band metal yang membawa budaya di seluruh dunia.

Lagu ini membawa secercah cahaya untuk genosida masyarakat pribumi Amerika dan opresi yang masih mereka rasakan sampai saat ini.

  1. Bloodywood – ‘Gaddaar’
Terlihat dari namanya, Bloodywood adalah band folk metal/nu metal asal India yang pada awal terbentuk merupakan sebuah band parodi.

Lirik lagu ‘Gaddaar’ berfokus pada pemisahan kepercayaan dan politik yang terjadi di seluruh bagian dunia. Lagu ini jadi viral di TikTok mulai tahun ini dan menembus 3 juta views di YouTube.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest