Follow Us

Wih, Pelajar Indonesia Tampil di Carnegie Hall New York City

Al Sobry - Jumat, 30 Desember 2022 | 11:58
Wih, Pelajar Indonesia Tampil di Carnegie Hall New York City

Wih, Pelajar Indonesia Tampil di Carnegie Hall New York City

HAI-Online.com - Beatrice Jean Consolata Gobang, seorang remaja cewek asal Indonesia telah mencatakan prestasi yang membanggakan di dunia vokal berkelas dunia.

Carnegie Hall merupakan gedung konser kelas dunia yang menjadi tempat pentas berbagai musisi dari berbagai negara, mulai dari musisi legendaris kelas dunia sampai anak-anak yang sedang belajar musik berbagai instrumen. Gedung yang dibangun tahun 1891 telah menjadi situs bersejarah dan landmark New York City sejak 1967.

Kompetisi Vokal Internasional American Protégé dirancang untuk penyanyi yang mau menantang diri mereka sendiri dalam lingkungan yang sangat kompetitif.

Kompetisi ini terbuka untuk vokalis solo dan grup vokal dari segala usia, kebangsaan, dan negara.

Kesempatan perdana Beatrice tampil di Carnegie Hall pada 19 Desember 2022, dalam resital penghargaan Golden Classical Music Awards Winners Concert 2022.

Baca Juga: Boyz II Men Sukses Meriahkan Teladan Music Festival 2022 di Yogyakarta

Beatrice adalah penerima “First-Prize & Exceptional Young Talent Special Prize of 2021 Golden Classical Music Awards”.

Dalam penampilannya, Beatrice telah membawakan tembang puitik berbahasa Jerman, Schwanenlied, diciptakan oleh Fanny Mendelssohn-Hansel (1805-1847). Tembang angsa ini berbasiskan lirik yang puitik khas penyair dan kritikus sastra Jerman, Heinrich Heine (1797-1856).

Kesempatan kedua, Beatrice tampil memukau di Weill Recital Hall, Carnegie Hall NYC pada 27 Desember 2022, dalam resital penghargaan American Protégé Winners Concert.

Beatrice membawakan lagu berbahasa Italia berjudul Le Violette yang dikomposisi oleh Alessandro Scarlatti (1660-1725) dengan lirik oleh Adriano Morselli (1674-1691).

Alessandro Scarlatti merupakan seorang musisi besar yang berkarya pada zaman Barok dari Roma, Italia. Dia banyak menciptakan karya opera dan dianggap sebagai salah satu aliran yang sangat otentik dari opera. Scarlatti juga salah satu pendiri musik oratorio, yaitu musik yang dimainkan di ruang doa.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest