Follow Us

IISMA Trending di Twitter, Berikut Pengertian serta Persyaratan Beasiswa Satu Ini

Tanya Audriatika - Selasa, 27 Desember 2022 | 15:52
Istilah IISMA trending di Twitter, disebut program beasiswa ini seharusnya diperuntukan untuk masyarakat kurang mampu saja.
Twitter.com

Istilah IISMA trending di Twitter, disebut program beasiswa ini seharusnya diperuntukan untuk masyarakat kurang mampu saja.

HAI-Online.com - Tepat hari ini, Selasa (27/12/2022) istilah IISMA menjadi trending nomor satu di linimasa Twitter.

Salah satunya dalam thread @DripZhouEnlai, ia berpendapat bahwa seharusnya orang-orang yang memiliki hak istimewa atau privileged nggak diperbolehkan untuk mengambil IISMA.

Pasalnya, mereka dinilai mampu untuk ikut program pertukaran pelajar lainnya dan seharusnya program ini untuk memfasilitasi masyarakat kurang mampu.

“Gue pikir yang jadi soal IISMA adalah ini jadi bentuk lain dari KIP-Kuliah. Menurut pendapat gue, orang-orang yang punya hak istimewa nggak boleh mengambil IISMA karena tau kalo mereka punya kemampuan buat ikut program pertukaran lainnya. Seharusnya IISMA dibuat sebagai program untuk memfasilitasi masyarakat kurang mampu…,” tulisnya dalam cuitan yang diunggah pada Senin (26/12/2022) kemarin.

Ia juga mengungkapkan, orang yang kurang mampu lebih membutuhkan program IISMA, karena ini dapat memberi kesetaraan kepada orang-orang yang nggak punya hak istimewa seperti ini.

Di cuitan lainnya ia juga berujar, seharusnya IISMA membatasi penerimaan orang-orang yang memiliki hak istimewa. Karena semakin banyak orang yang memperlakukan program IISMA ini seperti ajang liburan gratis, dan ini bisa memengaruhi pendaftar di masa yang akan datang.

Di akhir cuitannya, ia menegaskan bahwa ia nggak menyebut semua orang yang memilki privileged itu buruk, ia hanya mengatakan bahwa orang yang kurang mampu mungkin akan bisa lebih menghargai pengalaman IISMA.

Bicara soal IISMA, Apa Itu IISMA?

Baca Juga: Lulus IISMA dan Kuliah Gratis di NTU, Cewek Ini Ngaku Sempat Culture Shock

IISMA singkatan dari Indonesian International Student Mobility Awards.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest