Follow Us

TikTok Jadi Wadah Para Musisi Pendatang Baru sampai Profesional untuk Bersinar

Yussy Maulia - Rabu, 21 Desember 2022 | 17:55
Year on TikTok 2022 merangkum berbagai tren, salah satunya lagu terpopuler di TikTok sepanjang 2022.
Dok. TikTok

Year on TikTok 2022 merangkum berbagai tren, salah satunya lagu terpopuler di TikTok sepanjang 2022.

HAI-Online.com – Beberapa tahun belakangan, TikTok menjadi salah satu platform digital yang sukses mencuri hati banyak orang.

Melalui TikTok, banyak orang dari berbagai lapisan masyarakat merasakan serunya belajar hal baru, saling menginspirasi, dan bahkan mengubah passion menjadi mata pencaharian. TikTok juga menjadi tempat bertemunya komunitas dengan minat yang sama.

Bahkan, ada satu hal yang mungkin enggak banyak orang sadari, yaitu besarnya pengaruh TikTok terhadap industri musik. Banyak musisi, baik pendatang baru maupun yang profesional, terbukti sukses mempromosikan karya lagu mereka di TikTok.

TikTok sudah merangkum beberapa lagu terpopuler yang berhasil menjadi highlight of the year di hati komunitas TikTok di seluruh dunia, termasuk Indonesia, melalui The Playlist dalam laporan bertajuk Year on TikTok 2022.

Baca Juga: Tiga Tahun Berlalu, Ghost Akhirnya Debut Music Video untuk Lagunya yang Viral di TikTok!

Laporan Year on TikTok 2022 sendiri disusun berdasarkan riset dan analisis tren internal TikTok yang dilakukan sejak Januari hingga Oktober 2022.

Menariknya, ada banyak cerita seru di balik lagu-lagu yang menduduki kategori The Playlist, mulai dari lagu anak-anak lawas yang dirindukan oleh masyarakat sampai lagu berbahasa daerah yang ternyata bisa dipahami dan dipilih untuk menghiasi konten banyak pengguna TikTok.

Penasaran dengan cerita di balik lagu-lagu terpopuler di TikTok menurut Year on TikTok 2022? Simak penjelasan ini!

Lagu "Dino Song" hasil kolaborasi perdana ayah dan anak

Jangan ngaku pengguna TikTok sejati kalau enggak tahu lagu yang satu ini. Ya, lagu “Dino Song” karya Popo Hananto atau dikenal dengan Mr Popolo ini melejit dalam waktu singkat.

Baca Juga: Kabar Segar! Paramore Nge-spill Lagu Baru yang Rilis di Desember Ini

Editor : Sheila Respati

Latest