Follow Us

Iga Massardi Tiba-tiba Didaulat untuk Baca Puisi di Konser Gitaris untuk Negeri: Ini Kali Pertama Gue Sih!

Nada Aprillia - Kamis, 08 Desember 2022 | 13:31
Iga Massardi dalam acara Gitaris untuk Negeri: Donasi Gemoa Cianjur
Instagram/igamassardi

Iga Massardi dalam acara Gitaris untuk Negeri: Donasi Gemoa Cianjur

HAI-ONLINE.COM – Puluhan gitaris berkumpul serta berpartisipasi dalam konser Gitaris untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur, dan salah satu di antara mereka adalah Iga Massardi.

Iga mengakui saat wawancara eksklusif bersama HAI, kalo partisipasi gitaris grup musik Bara Suara itu berawal dari penawaran oleh Endah Widiastuti (vokal dan gitar Endah N Rhesa).

“Mba Endah waktu itu ngejelasin kalo kita mau bikin acara apa, kapan, dan di mana. Trus karena ini udah kali kedua gue juga ikut berpartisipasi dalam acara Gitaris untuk Negeri ini, ya jadi gue langsung ayok aja gitu,” jelasnya pada Rabu (7/11/22).

Baca Juga: Konser Amal Gempa Cianjur oleh Gitaris untuk Negeri Berhasil Kumpulkan Rp 4,6 Miliar!

Iga menyebutkan bahwa kali pertama ia ikut dalam acara Gitaris untuk Negeri ini pada 2018, waktu donasi gema Palu, dan di ajakan kedua ini tentu tanpa ragu ia mengiyakan.

Bagi Iga, sebagai musisi (khususnya gitaris), pelaksanaan acara ini menjadi waktu yang pas menurutnya untuk menggunakan skill-nya buat ngebantu orang lain, walaupun dirinya masih belum sempat untuk menyambangi Cianjur secara langsung.

“Jadi, kenapa nggak? Di sini kan kita ngebuka donasi untuk orang-orang di luar sana untuk ikut ngebantu. Jadi lewat bermain gitar akhirnya bisa ngebantu saudara kita, bersama temen-temen yang lain juga, ya nggak ada alasan buat gue untuk ngomong nggak,” akunya melanjutkan.

Penampilan Endah, Gugun dan yang lainnya di acara Gitaris untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur
Doc. HAI Online/Nada Aprillia

Penampilan Endah, Gugun dan yang lainnya di acara Gitaris untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur

Untuk penampilan Iga di panggung Gitaris untuk Negeri, ia mengakui persiapannya itu lebih ke mental aja, karena apa yang dirinya suguhkan di malam itu juga menjadi sesuatu hal yang pertama kali ia lakukan.

“Gue ngebawain lagu Chrisye ‘Seperti yang Kau Minta’, bareng Mas Baim, Mas Rully Worotikan juga, trus gue juga tiba-tiba didaulat untuk baca puisi Joko Pinurbo. Gue bener-bener tiba-tiba disuruh untuk ‘baca ini ya nanti’, gue oke aja,” kata Iga.

Iga Massardi membawakan puisi karya Joko Pinurbo di acara Gitaris untuk Negeri
Instagram/olgaly_dia

Iga Massardi membawakan puisi karya Joko Pinurbo di acara Gitaris untuk Negeri

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest