Follow Us

Ada Iga Massardi Sampai Band Lokal Boxquitos, Begini Serunya Collabonation Creative City Medan!

Yussy Maulia - Jumat, 17 Desember 2021 | 19:21
Belum lama ini, IM3 Ooredoo menghadirkan Collabonation Creative City di Kota Medan.
Dok. IM3 Ooredoo

Belum lama ini, IM3 Ooredoo menghadirkan Collabonation Creative City di Kota Medan.

HAI-Online.com – Sejak awal dibentuk, Collabonation yang digagas IM3 Ooredoo menjadi wadah kolaborasi bagi para musisi, seniman, dan generasi muda Indonesia buat menghasilkan banyak karya positif.

Berbagai aktivitas Collabonation yang sudah dilaksanakan banyak difokuskan pada kolaborasi antara musisi dan para seniman. Kolaborasi itu menghasilkan banyak karya, mulai dari musik, seri dokumenter, seni rupa, tari, sampai teater.

Nah, saat ini, Collabonation membuka kesempatan berkarya yang lebih luas buat generasi muda dan komunitas yang punya passion di bidang musik dan seni lewat Collabonation Creative City.

Buat lo yang belum tahu, Collabonation Creative City perdana digelar di Kota Makassar pada November 2021. Enggak lama kemudian, program tersebut hadir lagi di Kota Medan selama tiga hari, yakni pada 11-13 Desember 2021.

Baca Juga: Kolaborasi Tujuh Musisi Tanah Air Semarakan #Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan IM3 Ooredoo

Lewat kegiatan tersebut, IM3 Ooredoo mengajak anak muda dari berbagai komunitas di Medan untuk melebur dan berkarya bersama para experts di bidang industri musik dan kreatif.

Dengan membawa semangat “Berkreasi dan Berkolaborasi untuk Medan”, para peserta diajak untuk mengikuti rangkaian creative session dengan tema yang diusung adalah “How to Make Your Band Heard”, serta pembuatan musik dan video klip.

Collabonation Creative City Medan diisi dengan workshop creative session.
Dok. IM3 Ooredoo

Collabonation Creative City Medan diisi dengan workshop creative session.

Menariknya, para peserta workshop yang hadir di Collabonation Creative City Medan diajak buat memecahkan studi kasus yang melibatkan band lokal asal Medan, Boxquitos, sebagai obyeknya.

Enggak hanya itu, Collabonation Creative City juga menghadirkan musisi sekaligus vokalis dari grup musik Barasuara Iga Massardi, fotografer profesional Anton Ismael, produser musik Lafa Pratomo, dan kreator event Kiki Aulia Ucup sebagai mentor.

Baca Juga: Gandeng Musisi Lintas Generasi, Konser Kemerdekaan IM3 Ooredoo Bikin Merinding Sekaligus Nostalgia

SVP Head of Brand Management and Strategy Indosat Ooredoo Fahroni Arifin berharap, Collabonation Creative City tidak hanya menjadi wadah untuk berkolaborasi, tetapi juga membekali para generasi muda agar dapat terus berkarya.

Editor : Hai

Latest