Follow Us

The Dreamband: Satu-satunya Ajang Kompetisi Khusus Band yang Menghiasi Musik Indonesia

Nada Aprillia - Selasa, 22 November 2022 | 18:04
Ajang pencarian kompetisi HAI,
Doc. HAI Magazine 2004

Ajang pencarian kompetisi HAI,

HAI-ONLINE.COM - Lo pasti tau ajang pencarian bakat kayak X-Faktor atau Indonesia Idol, tapi lo tau nggak kalo HAI dulunya juga punya ajang pencarian bakat sejenis, cuma khusus buat band doang yaitu "The Dreamband".

Sebagai satu-satunya ajang kompetisi plus reality show di Indonesia saat itu, bersama TV7 (yang sekarang Trans7) HAI membuka audisi buat para vokalis, gitaris, bassis dan juga drummer di empat kota besar (25 Agustus - 19 September 2004).

Dengan misi untuk ngebentuk band-band impian yang keren, The Dreamband yang diselenggarakan HAI untuk pertama kalinya pada 2004 itu sempat jadi sebuah ajang yang mengguncang tanah air.

The Dreamband melakukan audisi di beberapa kota dengan sederetan musisi senior yang turut membantu dalam penyaringannya juga.

Baca Juga: KOTAK Injak Usia 18 Tahun, Tantri: Awalnya Dari Dreamband, Jatuh Bangun Kami Bertahan di Industri Musik Indonesia!

Di antaranya ada Ridho (Slank), Eno (Netral), Ari Lasso, Yukie (Pas Band), dan lain-lain.

Nah, setelahnya saat para kontestan udah pada ngumpul, para jawara dari masing-masing instrumen tadi digabungkan menjadi sebuah band.

Pada penyelenggaraan awal itu, sebanyak 400 orang vokalis, 170 bassis, ratusan gitaris dan ratusan drummer pun menjejali tempat audisi. Hingga akhirnya terpilihlah 36 orang lewat jalur audisi itu yang kemudian dikombinasikan untuk dibentuk menjadi 8 band.

Audisi The Dreamband, Yogyakarta 2004
Doc. HAI Magazine 2004

Audisi The Dreamband, Yogyakarta 2004

Banyak banget kejutan yang hadir dari proses audisinya, dengan talenta-talenta anak muda saat itu yang keren-keren!

Di The Dreamband-lah bermunculan berbagai karakter unik, mulai dari punkish, original rock, J-pop, garage sampe old-school, hingga metal pun ada.

Nah, lo pada tau nggak band-band besutan The Dreamband dari HAI ini?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest