Follow Us

5 Musisi Indonesia Yang Ternyata Jebolan Ajang Pencarian Bakat

Mohammad Farras Fauzi - Minggu, 20 Juni 2021 | 19:30
Kotak di Kompetisi The Dream Band Tahun 2004
dok. HAI

Kotak di Kompetisi The Dream Band Tahun 2004

HAI-ONLINE.COM - Ngomongin ajang pencarian bakat, tentu sudah banyak musisi atau selebriti yang sukses melalui jalan ini.

Deretan penyanyi seperti Judika ataupun mendiang Mike Mohede adalah jebolan dari ketatnya kompetisi di ajang pencarian bakat di tanah air.

Nggak hanya itu, banyak juga musisi Indonesia yang juga nekat untuk mengadu nasib mereka dengan mengikuti ajang pencarian bakat di luar negeri.

Baca Juga: Perjalanan Claudia Emmanuela Santoso, Gagal di Indonesia sampai Jadi Juara The Voice Jerman 2019

Meski mungkin nama mereka belum setenar deretan artis-artis dalam daftar ini, setidaknya mereka pernah mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional.

Sebut saja nama-nama seperti Maharasyi Hansa, Claudia Emmanuela, ataupun bahkan Sandy Sondoro yang sukses di ajang pencarian bakat di luar negeri sebelumnya.

Siapa sangka, ternyata deretan musisi Indonesia papan atas ini sebelumnya juga pernah mengikuti ajang pencarian bakat terkenal di . Simak daftarnya berikut di bawah:

Baca Juga: Ini Dia 5 Mantan Peserta Indonesian Idol yang Jadi Musisi Indie

Kunto Aji

Kunto Aji saat di Indonesian Idol
YouTube

Kunto Aji saat di Indonesian Idol

Cowok berambut ikal ini masuk ke Indonesian Idol di tahun 2008 dan pernah menyanyikan lagu-lagu seperti Lagu Cinta dari Dewa, Galih dan Ratna dari Chrisye, dan di babak spektakuler kesembilan, Kunto harus tereliminasi.

Kini, ia terus berhasil mendulang kesuksesan dengan karya miliknya lewat album 'Generation Y' (2015), 'Mantra, Mantra' (2018) dan EP 'Pilu Membiru Experience' (2019).

Halaman Selanjutnya

Monita Tahalea
1 2 3 4

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest