Follow Us

KOTAK Injak Usia 18 Tahun, Tantri: Awalnya Dari Dreamband, Jatuh Bangun Kami Bertahan di Industri Musik Indonesia!

Arlingga Hari Nugroho - Selasa, 27 September 2022 | 18:01
Perayaan 18 tahun perjalanan panjang band KOTAK di industri musik Indonesia.
press photo/magejibril

Perayaan 18 tahun perjalanan panjang band KOTAK di industri musik Indonesia.

HAI-Online.com - Nggak terasa band rock KOTAK telah menginjak usia 18 tahun di tahun 2022 ini.

Bagi vokalis Tantri, usia 18 tahun ini merupakan perjalanan panjang bagi KOTAK di industri musik Indonesia yang berawal dari sebuah ajang pencarian bakat.

Tantri mengatakan kalau KOTAK telah jatuh bangun untuk tetap bertahan dan berkomitmen terus dalam bermusik.

"18 tahun merupakan perjalanan yang cukup panjang untuk mempertahankan sebuah band yang berawal dari ajang pencarian bakat (Dreamband). Jatuh bangun, pendewasaan dalam bermusik dan berkomitmen membuat Kotak tetap ada di industri musik," ungkap vokalis Tantri di siaran pers, Selasa (27/9).

Baca Juga: KOTAK Bikin Konser HANTAM 18th: Perayaan Komitmen Bermusik Selama 18 Tahun!

Untuk merayakan ulang tahun KOTAK ke-18, Tantri, Chua, dan Cella telah menyiapkan konser tur di 8 kota berbeda bertajuk HANTAM 18th.

Adapun 8 kota yang terpilih di antaranya Banyuwangi, Makassar, Pekanbaru, Banjarmasin, Tangerang, Bandung, Solo, dan Bali.

Konser ini nantinya akan diselenggarakan bersama Quantum Live dengan menampilkan aksi terbaik dari Tantri, Chua, dan Cella.

"Sekarang kami sudah nggak sabar untuk bertemu dengan Kerabat KOTAK secara langsung dan membawakan lagu-lagu kami untuk kalian semua," imbuh Tantri.

Sebagai informasi, band KOTAK mengawali karir bermusik pada ajang pencarian bakat The Dream Band pada tahun 2004 silam.

Baca Juga: Tantri Kasih Bocoran Album Baru Untuk Rayain 18 Tahun Bermusik KOTAK!

Di bawah naungan label HMR, KOTAK berhasil merilis album perdana Kotak di tahun 2005 dengan debut single 'Hilang', 'Terbang (Khayal)', dan 'Saat Kau Jatuh'.

Kini setelah 18 tahun mengarungi industri musik Indonesia, KOTAK juga telah menyiapkan sebuah mini album berjudul 18+ dengan konsep kehidupan anak remaja zaman now.

"Mini album ini garis besarnya bagaimana kehidupan anak umur 18 tahun zaman sekarang dari sudut pandang KOTAK yang sudah berusia 18 dengan garis besar tema digitalisasi menurut KOTAK," pungkas Tantri.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest