Follow Us

Kronologi Konser NCT 127 Dihentikan, Penonton: Awalnya Karena Berebut Bola dari Member

Arlingga Hari Nugroho - Sabtu, 05 November 2022 | 14:09
Menurut penonton, insiden terjadi ketika penonton di baris belakang ingin berebut bola yang dibagikan oleh member NCT 127.
Kompas.com/Firda Janati

Menurut penonton, insiden terjadi ketika penonton di baris belakang ingin berebut bola yang dibagikan oleh member NCT 127.

HAI-Online.com - Konser hari pertama NCT 127 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, terpaksa dihentikan pada hari Jumat (4/11).

Dilansir dari Kompas.com, konser tersebut dihentikan sebelum acara selesai akibat terjadi insiden yang mengakibatkan 30 orang jatuh pingsan.

Menurut salah satu penonton bernama Sabila (29), insiden tersebut diduga bermula ketika penonton di baris belakang ingin berebut bola yang dibagikan oleh member NCT 127.

"Awalnya enggak ada apa-apa. Saat NCT lempar-lempar bola, penonton di bagian standing di CAT 1 itu pada maju-maju, jadinya kan banyak yang kedorong di depan. Terus ada yang pingsan katanya karena itu," kata Sabila kepada Kompas.com, Jumat.

"Jadi penonton itu pada mau ambil bolanya. Bola plastik, segenggaman tangan besarnya," imbuhnya.

Baca Juga: Hari Pertama Konser NCT 127 Dihentikan, Promotor: Demi Keselamatan, Kami Minta Maaf Kepada Semua Pihak

Saat itu, Sabila berada di bagian belakang dan nggak tau apakah bola plastik tersebut berisi tandatangan anggota boyband asal Korea Selatan itu.

Namun yang pasti, dia melihat ada aksi saling dorong di antara penonton yang membuat member NCT 127 sedikit marah.

"Selesai lagu itu, member Taeyong sama Doyoung itu marah banget. Ada kali 5 sampai 10 menit mereka marah-marah gitu. Terus mereka balik ke panggung gitu aja," kata Sabila.

Sabila mengaku setelah momen itu, para penyanyi nggak lagi terlihat di atas panggung dan penyelenggara acara mengumumkan bahwa konser dihentikan.

Para penonton langsung diarahkan keluar venue dan terlihat beberapa dari mereka menangisi keadaan itu.

Baca Juga: Konser Pertama Tur 'Beautiful Smile Indonesia' Slank di Palembang Resmi Dibatalkan!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest