Follow Us

Ada The Strokes hingga Interpol, Film Dokumenter 'Meet Me in the Bathroom' Rekam Skena Musik New York Awal 2000-an!

Arlingga Hari Nugroho - Rabu, 02 November 2022 | 14:03
Ada The Strokes dan band indie rock New York di film dokumenter 'Meet Me in the Bathroom'.
Utopia

Ada The Strokes dan band indie rock New York di film dokumenter 'Meet Me in the Bathroom'.

HAI-Online.com - Film dokumenter Meet Me in the Bathroom sepertinya bakal jadi film favorit para pecinta musik indie rock Amerika.

Film ini merupakan adaptasi dari buku yang ditulis Lizzy Goodman tentang dunia musik New York pada awal tahun 2000-an.

Dengan mengambil judul yang sama, film tersebut telah tayang perdana pada sesi screening di Webster Hall, New York City, Minggu (30/10) lalu.

Film tersebut disutradari oleh Dylan Southern dan Will Lovelace dengan menampilkan footage dari band-band skena New York pada tahun 2000-an.

Baca Juga: Jarang Ada Kabar, Ternyata The Strokes Lagi Rekaman Album Baru di Atas Gunung!

Poster film dokumenter 'Meet Me in the Bathroom'.
Utopia

Poster film dokumenter 'Meet Me in the Bathroom'.

Beberapa nama band yang terlibat dalam adegan di film Meet Me in the Bathroom antara lain The Strokes, Yeah Yeah Yeahs, LCD Soundsystem, Interpol, dan masih banyak lagi.

Dikutip dari NME, secara khusus film ini menyoroti bagaimana kelompok baru dari band rock memiliki dampak dan mengubah musik New York hingga mendapatkan pengakuan nasional dan internasional.

Kisah ini juga menjadi mesin waktu untuk melihat kembali apa yang terjadi di masa lalu oleh para dedengkot skena musik New York.

Baca Juga: Personel NOFX, Bad Religion, Blink-182, Rancid dkk Bikin Museum Punk Rock, Fat Mike: Cuma Green Day yang Nolak!

"[Film ini] akan membawa Anda ke waktu itu, ini benar-benar seperti kapsul waktu," kata Lovelace, menunjuk pada keputusan mereka untuk tidak memasukkan sesi wawancara yang menceritakan dokumenter tersebut.

Sutradara lebih memilih untuk menceritakan kisah tersebut melalui rekaman arsip.

"[Kami ingin] menyimpan masa itu, dan membuatnya terasa seperti dulu, merasakan bagaimana rasanya berada di New York selama waktu itu," imbuhnya.

Buat yang penasaran seperti apa dokumenter ini, Meet Me in the Bathroom baru akan dirilis melalui platform streaming Showtime pada 25 November 2022 mendatang.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest