Follow Us

Alex Turner Ingin Gabung ke The Strokes, Julian Casablancas Malah Pengen Join Arctic Monkeys

Mohammad Farras Fauzi - Senin, 11 Oktober 2021 | 11:35
Foto Julian Casablancas memeragakan cover album ikonik Arctic Monkeys, 'Whatever People Say I Am, That's What I'm Not'
Julian Casablancas / Instagram @minorbutmajor

Foto Julian Casablancas memeragakan cover album ikonik Arctic Monkeys, 'Whatever People Say I Am, That's What I'm Not'

HAI-Online.com - Udah jadi rahasia umum kalo terbentuknya Arctic Monkeys adalah hasil pengidolaan para remaja Sheffield terhadap pahlawan garage rock dari New York - siapa lagi kalo bukan The Strokes.

Bahkan secara terang-terangan, sang frontman Alex Turner juga menyantumkan hal ini dalam cuplikan lirik di single 'Star Trantment' pada album 'Tranquility Base Hotel & Casino' (2018).

I just wanted to be one of The Strokes, now look at the mess you’ve made me make.”

Melansir dari NME, Alex Turner juga pernah berujar pada 2011 lalu kalo album 'Is This It' adalah pondasi utama dari benang merah musik yang ditanamkan olehnya.

Baca Juga: 7 Alasan Kenapa The Strokes Layak Dinobatkan Sebagai Band Rock Terbaik di Dekade Ini

"Gue sering banget mainin album itu [Is This It] saat gue masih kuliah, era Arctic Monkeys pertama terbentuk. Banyak banget remaja yang terpengaruh oleh album itu, dan banyak band yang berusaha untuk dapetin sound mirip The Strokes kala itu," jelasnya.

Dari pengakuannya Alex Turner tersebut, hadirlah debut album ikonik dari para pemuda Sheffield tersebut berjudul 'Whatever People Say I Am, That's What I'm Not' (2006) yang juga berhasil memberikan dampak sound garage rock a la Arctic Monkeys yang distingtif.

Selain materi musiknya yang legendaris, artwork cover ini juga sangat dikenal dengan wajah Chris McClure yang sedang merokok terpampang jelas di record store manapun.

Baca Juga: Cowok di Cover Album Debut Arctic Monkeys Kenang Momen Bersejarah 15 Tahun Silam

Menanggapi keterkaitan tersebut, sosok ikonik Julian Casablancas pun "angkat bicara" melalui postingan terbaru di akun Instagram-nya.

Lewat sebuah foto yang memparodikan cover album tersebut, Julian memajang foto dirinya sedang merokok untuk memeragakan pose ikonik itu.

"lolll - I always wanted to be in the Arctic Monkeys," tulisnya dalam caption foto yang dipajang dengan vibe yang sama persis dengan cover album terkait.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest