Follow Us

Hempas Bayern, Madrid Selangkah ke Final

Rian Sidik (old) - Rabu, 23 April 2014 | 22:25
Hempas Bayern Madrid Selangkah ke Final
Rian Sidik (old)

Hempas Bayern Madrid Selangkah ke Final

Laju Real Madrid di Liga Champions musim ini semakin mulus saja. Juara sembilan kali tersebut sedikit menapakkan satu kakinya di gerbang final usai menaklukkan Bayern Munchen, 1-0 di leg pertama semifinal.

Bermain di Santiago Bernabeu, Kamis (24/4), Los Blancos dan Die Rotten tampil menyerang sejak menit awal. Kehadiran Cristiano Ronaldo yang sempat absen di beberapa laga menambah greteget pertandingan tersebut.

Namun, Madrid berhasil mengambul alih keunggulan di menit ke-19. Berawal dari serangan balik kreasi Ronaldo dan Centrao, Karim Benzema yang berdiri bebas di depan gawang meneruskan umpan tersebut untuk mengecok Manuel Neuer. 1-0.

Ronaldo sebenarnya memiliki peluang untuk menambah keunggulan Madrid semenit berselang. Sayangnya sundulan pemain terbaik dunia tahun 2013 itu masih melambung jauh di atas mistar gawang Neuer. Begitupun sepakan voli Ronaldo yang memanfaatkan umpan Coentrao.

Sisi kanan pertahanan The Bavarians benar-benar dieksploitasi serangan balik Madrid. Lewat sebuah crossing yang dilepaskan Coentrao, Angel Di Maria hampir menambah keunggulan El Real jika sepakannya tidak melambung tinggi.

Memasuki paruh waktu kedua, Franck Ribery cs masih mendominasi pertandingan. Arjen Robben memiliki peluang pada menit ke-62 saat solo run-nya diakhiri dengan sepakan mendatar dari luar kotak penalti, tapi Iker Casillas masih bisa mengamankan gawangnya.

Begitupula dengan Cristiano Ronaldo yang peluangnya pada menit ke-67, sepakan keras Ronaldo mampu ditepis oleh Neuer. Casillas juga tampil cemerlang pada laga itu, pada menit ke-83 sepakan keras Mario Gotze masih mampu dimentahkan oleh Casillas.

Hingga peluit panjang ditiupkan, skor 1-0 untuk Madrid bertahan. Hasil ini membuat mereka hanya butuh hasil seri di Allianz Arena untuk lolos.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest